Yamaha Lakukan Perubahan Besar di YZR-M1 2017

Valentino Rossi
Valentino Rossi

Kelemaham motor Yamaha YZR-M1 pada sektor topspeed membutuhkan sedikit tambahan tenaga untuk mengejar ketertinggalan di top speed. Yamaha ingin melakukan perubahan besar untuk YZR-M1 edisi 2017 mendatang, salah satu aspek yang jadi fokus adalah pada bagian tenaga motor.

Yamaha membatalkan untuk menguji motor 2017 dalam tes di Aragon, yang berlangsung usai balapan akhir pekan lalu. Yamaha hanya akan mencoba motor tahun depan pada akhir musim ini, yakni di Valencia yang kemudian berlanjut ke Sepang.

seperti yang dikatakan Direktur Tim Yamaha Massimo Meregalli bahwa tim pengembang di jepang masih mengerjakan perubahan besar untuk motor tahun depan

"Di tahun-tahun sebelumnya, M1 sudah selalu diperbarui secara bertahap. Kali ini akan ada sesuatu yang baru dan lebih komplet," kata Meregalli.

"Ini tidak akan jadi sebuah revolusi, tapi lebih ke evolusi yang signifikan. Kalau kami menunda debut dari motor 2017 ini, itu karena di Jepang kami sedang mengerjakannya," terangnya

Salah satu aspek yang menjadi fokus adalah faktor tenaga, yamaha selalu di bawah ducati dan honda soal kecepatan puncak, seperti yang terjadi di race aragon, meskipun yamaha mempunyai motor yang paling lincah.
Dari sesi yang digelar pembalap yamaha menempati peringat 10 dan 13 dalam hal top speed. Catatan kecepatan puncak Rossi ada di angka 336,9 km/jam, tertinggal jauh dari rider Ducati Andrea Dovizioso dengan 343,6 km/jam di posisi pertama. Sedang Honda diwakili Dani Pedrosa pada posisi dua dengan 342,3 km/jam.

"Kita mengatakan bahwa kami kekurangan sedikit tenaga puncak. Tapi ketika bicara soal traksi dan pengendalian, M1 tetaplah referensi," ujar Meregalli.

"Kami ingin menemukan sejumlah tenaga yang lebih besar, tapi tanpa kehilangan performa di aspek bawah (traksi, akselerasi, dll),"ujarnya...

Castrol Mechanic Contest 2016

Castrol Mechanic Contes
Castrol Mechanic Contes

Kompetisi yang diadakan oleh produsen pelumas ternama Castrol di lakukan sebagai langkah nyata, castrol dalam meningkatkan kualitas layanan Castrol Bike Point, dengan meningkatkan keahlian para mekanik
dan pemilik bengkel. seperti dikatakan Deananda Sudijono selaku Country Marketing Manager Castrol Indonesia.

“Fokus utama kompetisi tahun ini adalah meningkatkan kualitas atau daya saing Castrol Bike Point Indonesia dalam memberikan pelayanan kualitas terbaik kepada konsumen kami,” ucap Deananda.
Melibatkan sekitar 2.000 jaringan Bike Point di seluruh Indonesia, kompetisi ini juga disesuaikan dengan kondisi industri otomotif Indonesia, bertema motor bertransmisi otomatis.

“Kami ingin mengingatkan pemilik bengkel dan mekanik bahwa jenis motor tidak mempengaruhi kemampuan dan pelayanan yang diberikan, kita harus selalu siap menjawab kebutuhan pelanggan,” ujar Deananda.
Selain berangkat ke kompetisi ASEAN di Thailand, para pemenang di final mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 20 juta untuk juara 1, Rp 15 juta untuk juara 2, dan Rp 8 juta untuk juara 3

Stadion Kanjuruhan, Malang Menggelar FIM Asia Supermoto Championship

Stadion Kanjuruhan Malang
Stadion Kanjuruhan Malang


Seri 2 FIM Asia Supermoto Championship pada musim 2016 diselenggarakan  pada 8 – 9 Oktober mendatang di Indonesia kota (malang) tepatnya berada di stadion kanjuruhan kabupaten malang. Untuk seri pertama di Newcastle-Australia, dan Pampanga-Filipina di seri ketiga, serta Kuala Lumpur-Malaysia di seri keempat.

“Perlombaan ini akan menguji pebalap dan mekanik tentang adaptasi dan daya tahan mereka dalam setiap situasi yang sulit. Kami percaya bahwa setiap tim, akan dapat mempersiapkan dengan cepat agar bisa bersaing di Malang, seperti yang mereka perlihatkan ketika bertarung di Newcastle,” jelas Satheswaran Mayachandran, Chief Executive Officer Asia Supersports Group.

Pada seri kedua, selain menyuguhkan pertarungan seru antara pebalap, juga menjadi ajang menciptakan pertemuan trilateral antara Australia, Indonesia, Filipina, dan Malaysia, untuk menjalin hubungan pariwisata dengan memanfaatkan ajang balapan internasional.

“FIM Asia Supermoto Championship bukan hanya sebuah gelaran untuk penggemar motorsport untuk menikmati olahraga, tetapi juga sebuah platform untuk menghasilkan hubungan menguntungkan antara negara-negara. Hasil positif ini disaksikan ketika delegasi dari Malang-Wakil Bupati Malang, mengunjungi Newcastle selama putaran pertama. Di seri kedua nanti, deligasi dari Australia, Filipina, dan Malaysia juga akan hadir,” ujar Sathes

Jurus Jualan Bisnis BRT: Kalau Enggak Puas, Kembalikan Aja..

BRT
BRT

Bintang Racing Team (BRT) sebagai produsen komponen balap punya jurus ‘mematikan’ untuk menembus pasar komponen aftermarket memberi jaminan kepuasan untuk para konsumennya.
 “Kalau enggak puas, balikin aja,” tegas Tomy Huang, owner BRT di Senayan, Jakarta (24/9).
Kenapa ia begitu kuat meyakinkan konsumen akan jaminan produk yang dibuat BRT?

 “Part yang punya embel-embel racing, orang enggak tau kualitasnya kalau enggak nyoba,” ujarnya.
“Konsumen akhirnya spent for learning, keluar duit untuk pembelajaran. Ini yang jadi masalah. Akhirnya begitu denger spare part ‘racing’, udah bilang ah, enggak ah. Soalnya kan ada part racing tapi performanya lebih jelek dari standar,” papar Tomy.

“Makanya harus pinter-pinter jaga kualitas. Brand image itu penting. Perlu education activity. Itu sebabnya saya enggak main diskon, saya main education supaya konsumen enggak coba semua. Yang udah pasti aja,” lanjutnya.

BRT punya fasilitas untuk meriset komponen motor balap, setiap konsumen yang beli haruslah punya sesuatu yang lebih apa yang mereka beli “Kalau konsumen beli, mereka get something. Bukan sudah beli, terus harus beli yang lain,” ujar Tomy. Tomy mengungkapkan kondisi pasar sekarang ini banyak sekali pemain baru, memasarkan part racing. “Punya duit Rp 200 juta sudah bisa dagang, enggak ada research & development,” tukasnya.

“Sifat manusia pengen coba sesuatu. Begitu coba, ternyata enggak cocok. Kita sebagai pemain lama, pertama, harus menjaga reputasi. Lalu jaga kualitas. Ketiga harga. Harga jangan mahal-mahal. Reasonable aja. Cari profit di volume, ada skala ekonomi. Kalau sudah main volume, artinya kita sudah membentengi diri sendiri,” papar Tomy.
Untuk itu, kuncinya ada di development yang dapat membuktikan performa yang ditawarkan.
“Jangan sekali-sekali bohongin konsumen,” ujarnya.

Sebagai contoh komponen yang sudah diriset olehnya adalah penggantian ECU Yamaha NMax dan kem akan membuat tenaga naik dari 10 menjadi 14 dk.
Lalu cukup mengganti rocker arm dan kem, Kawasaki KLX150 bisa naik 3 dk. “Kuncinya kurangi gesekan dan perbanyak udara masuk,” pungkasnya.

Kesempatan Emas Irfan Ardiansyah Menggantikan Dimas Ekky yang absen..

Irfan Ardiansyah
Irfan Ardiansyah

Karena jadwal seri (ARRC) di India jadwal nya bentrok dengan  CEV International Championship seri Jerez Dimas Ekky tidak bisa mengikuti ARRC akan digantikan oleh  Irfan Ardiansyah. Secara pengalaman menggunakan motor supersport 600 cc membuat Irfan Ardiansyah bersemangat, berbekal pengalaman di Suzuka 4 Hours bersama Reza Dhanica yang ke duanya akan bertolak ke India membalap Asia Road Racing Championship (ARRC).
“Pengalaman itu membuat saya tambah semangat, karena di seri India ini saya bertekad untuk tampil maksimal. Apalagi sirkuit di sana baru, jadi semuanya perlu adaptasi,” ungkap Irfan.

Astra Honda Motor memang selalu terbuka untuk memberikan kesempatan ke pembalap binaannya, untuk mendapat kesempatan mengikuti laga di level international.

“Setiap pebalap mempunyai kesempatan sama dalam program balap berjenjang di AHM, tentunya disesuaikan dengan kesiapan masing-masing individu pebalap. Kami harap pengalaman berharga kali ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Irfan dalam mencari pengalaman dan merasakan bagaimana atmosfer balap lebih tinggi,” jelas Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM).
“Meskipun ini kali pertama bagi Irfan, tapi kami tetap yakin Irfan dapat menjadi kebanggaan bagi tim dan bangsa ini.”..

Kawasaki KLX150BF Edisi Spesial....


KLX150BF
KLX150BF
Pabrikan kawasaki merilis KLX150BF dengan grafis baru sebagai motor garuk tanah yang paling populer di indonesia, KLX 150, untuk tipe Special Edition. Kali ini, terdapat tiga kelir paling baru pada KLX 150BF yang mulai dijual.

Grafis dan warna spesial KLX 150BF SE yaitu hitam, lime (hijau khas Kawasaki), dan kuning. Tipe SE (Special Edition) ini dilengkapi dengan hand guard, engine guard, serta warna hitam pada bagian pelek. Khusus untuk warna kuning, dilengkapi dengan suspensi depan USD dengan warna keemasan memberikan kesan sporty..

Kawasaki KLX 150BF merupakan generasi penerus dari KLX150L, menawarkan pengendara performa off-road sejati di segala medan. Pelek lebih besar, berukuran 21 inci di depan dan 18 inci di belakang, lalu didukung suspensi depan upside-down.

Dari sedikit spesifikasi itu, KMI masih menjanjikan level pengendaraan off-road yang lebih tinggi. Tidak ada ubahan mesin, tetap menggunakan versi pengabutan bahan bakar karburator belum injeksi yang lebih mudah untuk perawatan dan tunning. Di wilayah Jadetabekser, KLX 150BF SE berwarna kuning dijual dengan banderol Rp 33 juta, sementara untuk warna hitam dan lime dipatok Rp 32,5 juta.

Headlamp Motor Terbaru KTM Duke 390


KTM Duke 390
KTM Duke 390

Model teranyar KTM Duke 390 model 2017 kelihatannya masih mengusung mesin single cylinder, yang dikabarkan sebagai versi kecil dari KTM 1290 Super Duke R memang terlihat cukup mirip secara bentuk postur. Tetapi jika dilihat pada bagian headlamp memiliki perbedaan yang signifikan.

Headlamp KTM KTM 1290 Super Duke R tampak datar dan bersih.  Sedangkan headlamp pada KTM Duke 390 model 2017 seperti terbelah dua, tepat di tengah ada sebuah pembantas, entahlah itu fungsi nya untuk apa, mungkin sebagai pelindung dari headlamp. Begitu pula ketika dibandingkan dengan versi sebelumnya, yang tampil mendatar.

Bentuk tersebut diperkirakan sebagai identitas motor baru, KTM Duke 390 model 2017 ketika dilihat dari sudut depan.
Sedangkan ubahan upgrade lainnya juga terlihat pada bagian frame yang diperkirakan akan lebih rigit untuk meningkatkan kenyamanan berkendara dan performa saat menikung, panel indikator speedometer yang sebelumnya vertikal menjadi horisontal,dan Knalpot yang dulunya kolong sekarang kelihatan menonjol keluar, berbentuk tabung.
KTM
KTM

CBR250RR Menjadi Target Motor Terbaik di Kelas 250 cc...

CBR250RR
CBR250RR

Rencana mulai produksi awal November mendatang, AHM ingin penantang Yamaha R25 dan Ninja 250 ini benar-benar menjadi sepeda motor terbaik di kelasnya.
Seperti diutarakan langsung Sub Large Project Leader off All New Honda CBR250RR Honda Motor Ltd, Tetsuya Kudo, di Karawang, Jawa Barat, dalam acara media test ride di Proving Ground Bridgestone, Senin (26/9) dikutip dari dapurpacu.com.

“Kami memiliki target dalam melahirkan All New CBR250RR menjadi motor sport terbaik untuk Indonesia, mesin 250 cc 2 silinder yang meiliki berperforma tinggi, posisi riding yang baik, dan memiliki suspensi terbaik. Sehingga motor ini sangat nyaman untuk dikendarai,” ucap Tetsuya Kudo.
Tetsuya menyatakan kalau CBR250RR akan menjadi motor terbaik dikelas 250cc 2 cylinder

“Dengan tiga mode pilihan berkendara, Comfort, Sport dan Sport plus, Anda akan merasakan sendiri sensasi mengendarai All New Honda CBR250RR. Motor ini akan tetap nyaman meski dikendarai di kemacetan seperti di Jakarta. Selain itu, All New Honda CBR250RR ini akan tetap enak untuk dikendarai meski di RPM rendah,” ujar Tetsuya. Kira kira berapa bandrol harga yang akan di berikan untuk CBR250RR ini...Kita tunggu saja informasi resmi dari AHM...

Marquez: Saya Harus Segera Hentikan Rossi....

Marc Marquez
Marc Marquez

Pembalap Honda Marc Marquez, menekankan sangat pentin untuk menghentikan dominasi rossi di beberapa race yang selalu finis di depan marquez. Dia ingin terus meraih kemenangan demi meraih gelar juara MotoGP.

Setelah tampil memukau pada race aragon, padahal sempat mengalami masalah dan hampir terjatuh di awal race karena kehilangan grip roda depan perlahan tapi pasti The Baby Alien sukses membalap dan menggeser Rossi ke posisi dua di Aragon.

Kemenangan ini sendiri sangat berarti bagi pembalap 23 tahun itu untuk menekan mentalitas rossi. dengan selisih 52 poin maka marquez di unggulkan menjadi juara dunia, dari empat race yang tersisa.

"Kemenangan ini penting, karena perlahan Rossi menerkam saya. Saya harus menghentikan Rossi. Jika tidak, mentalitasnya akan naik, naik, naik dan kami mulai memiliki beberapa keraguan, tapi setelah kemenangan ini saya merasa lagi baik dengan motor saya," ungkap Marquez dikutip Crash.

Dengan kemengan di aragon kepercayaan diri marquez lebih tinggi untuk race di seri berikutnya.
"Saya sedang menunggu dan merencanakan semuanya. Ini keberuntungan yang bagus. Kami harus konsentrasi karena kami akan tur Asia. Ini adalah jadwal paling sulit musim ini dan kami tak boleh lengah," ungkapnya...
 

Discontinue Beberapa Produk Motor, Begini Penjelasan Suzuki Indonesia

suzuki
Suzuki

Logo pabrikan berlambang (S) PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) makin sepi setelah banyak modelnya yang dihentikan produksinya. SIS sekarang memproduksi sepeda motor lokal kini tinggal 2 model saja yaitu All New Satria F150 dan Address FI yang sebagian di ekspor ke berbagai negara.

Dari data distribusi motor versi AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) dari pabrikan ke jaringan dealer, sejak April 2016 hanya Satria F150 dan  Address FI untuk tipe matik.
Yohan Yahya, Sales and Mark Dept. Head 2W PT SIS mengatakan
"Kita memang sedang menahannya dulu, ada dua alasan. Untuk beberapa model ada yang stoknya di pasaran masih banyak dan ada yang secara bisnis kurang baik,"terangnya

"Seperti bebek yang memang pasarnya sekarang sangat kecil. Sedang skutik tidak mungkin kami lari dari market tersebut, hanya sedang ditahan saja," paparnya tanpa menjelaskan, ketika diproduksi kembali, skutik-skutik yang sementara stop produksi akan hadir dengan model lama atau hadir dengan sejumlah penyegaran.

Meski begitu, konsumen tidak perlu risau untuk ketersediaan aftersales-nya. "Kami menjamin minimal 10 tahun untuk spare part," yakin Yohan yang mengakui saat ini Suzuki sedang sedikit melakukan langkah mundur untuk menyehatkan distribusi dan stok motor-motornya di dealer.
Lalu pabriknya kosong dong?

Ternyata enggak, Menurut Yohan Suzuki tengah menyiapkan beberapa model baru yang akan dirakit di pabrik perakitannya. Motor-motor ini adalah global product yang bukan hanya untuk melayani market Indonesia tapi juga ekspor.
Bisa jadi motor sport 150 bermesin Satria F150? "Tunggu saja," terang yohan...

Klasemen Sementara Setelah MotoGP Aragon

Marc Marquez
Marc Marquez

Dua pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino rossi kita tahu finis di posisi 2 dan 3 motogp aragon sedang marquez berada di puncak podium. Selisih poin dengan Marc Marquez pada klasemen sementara usai balapan MotoGP Aragon, Marquez memimpin 248 poin unggul 52 poin dari Rossi, Rossi 196 poin unggul 14 poin dari lorenso. Sementara poin lorenso 182 poin.

Meraih kemenangan keempat musim ini dan kedua kalinya di GP Aragon, perolehan point Marc Marquez terus naik menuju gelar juara dunia MotoGP ketiga kalinya.
Balapan di kandang marc marquez berjuang 100 persen untuk meraih kemenangan, apalagi ini salah satu sirkuit yang di tandai marquez dalam kalender motogp sebagai target kemenangannya.

Melihat kondisi ini dengan menyisakan empat race, Marquez tidak perlu menang. Cukup finish ketiga di setiap lomba sudah cukup.
Perjuangan berat akan ditempuh The Doctor, panggilan Rossi, yang harus mendapat selisih point sebanyak-banyaknya dari Marquez.
Hasil Klasemen Sementara
1. Marc Marquez     Repsol Honda Team (RC213V) 248 point
2. Valentino Rossi     Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 196 point (-52)
3. Jorge Lorenzo     Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 182 point (-66)
4. Dani Pedrosa     Repsol Honda Team (RC213V) 155 point (-93)
5. Maverick Viñales     Team Suzuki Ecstar (GSX-RR) 149 point (-99)
6. Cal Crutchlow     LCR Honda (RC213V) 105 point (-143)
7. Andrea Dovizioso     Ducati Team (Desmosedici GP) 104 point (-144)
8. Andrea Iannone     Ducati Team (Desmosedici GP) 96 point (-152)
9. Pol Espargaro     Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 96 point (-152)
10. Hector Barbera     Avintia Racing (Desmosedici GP14.2) 84 point (-164)
11. Eugene Laverty     Aspar MotoGP Team (Desmosedici GP14.2) 71 point (-177)
12. Aleix Espargaro     Team Suzuki Ecstar (GSX-RR) 69 point (-179)
13. Scott Redding     Octo Pramac Yakhnich (Desmosedici GP15) 55 point (-193)
14. Alvaro Bautista     Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 54 point (-194)
15. Danilo Petrucci     Octo Pramac Yakhnich (Desmosedici GP15) 50 point (-198)
16. Stefan Bradl     Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 49 point (-199)
17. Jack Miller     Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (RC213V) 42 point (-206)
18. Bradley Smith     Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 42 point (-206)
19. Michele Pirro     Ducati Team (Desmosedici GP) 36 point (-212)
20. Tito Rabat         Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (RC213V)* 27 point (-221)
21. Loris Baz         Avintia Racing (Desmosedici GP14.2) 24 point (-224)
22. Yonny Hernandez     Aspar MotoGP Team (Desmosedici GP14.2) 13 point (-235)
23. Alex Lowes         Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 3 point (-245)
24. Nicky Hayden     Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (RC213V) 1 point (-247)

Marquez: Kemenangan Penting untuk Memperlebar Poin

Marc Marquez
Marc Marquez


Kemengan marquez di motogp Aragon semakin penting baginya, apalagi di beberapa seri sebelumnya Rossi sempat unggul selalu finis di depan marquez dan semakin menutup jarak.
“Tidak sama untuk meninggalkan Aragon (unggul) 38 atau 39 poin daripada 52. Sejujurnya kemenangan ini penting, di balapan terakhir Valentino mengejar sedikit demi sedikit dan itu penting untuk menghentikan (momentumnya), untuk motivasinya juga,” ujar Marquez.

“Selalu di sirkuit ini, kecepatan kami sangat kencang dan itu bagus untuk motor kami. Sejujurnya di latihan saya merasa lebih baik daripada di balapan, karena dengan motor kami Anda harus menggeber 100 persen setiap saat dan terkadang membuat ban overheat.”

Dengan finisnya rossi di posisi ke tiga kini jarak antara marquez dan rossi mengembang menjadi 52 poin.
“Hari ini sangat penting untuk menyerang, karena selama Misano, Silverstone saya di sana berusaha menciptakan jarak, tapi untuk jadi juara terkadang kamu harus ambil risiko. Kamu harus memilih sirkuit yang tepat dan satu ini adalah salah satunya yang saya tandai di kalender,” ungkap marquez.

Marc Marquez Juara MotoGP Aragon 2016 Unggul 52 Poin dari Rossi

Marc marquez
Marc marquez

Jalannya balapan motogp aragon dilakukan start yang bagus oleh vinales., lap satu dan dua vinales memimpin jalannya balapan. lap ke tiga marques memimpin balapan, menuju lap ke 4 marques melebar dan turun posisi, vinales memimpin pada lap 4 dan 5. lap 15 marquez memimpin hingga akhir lap dan memenangkan motogp aragon di ikuti lorenso, rossi, vinales.

Kemenangan marquez tidak lepas dari pemilihan ban yang tepat tipe hard pada roda depan dan belakang. sehingga lebih awet dipakai hingga akhir race meskipun awal awal race agak kedodoran. Bagi Marquez, itulah kemenangan dia yang keempat di musim ini, sekaligus mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin klasemen sementara dengan Lorenzo yang finis sebagai runner-up, memangkas selisih poinnya dengan Rossi menjadi 14. Sedangkan Rossi, yang belum pernah juara di Aragon, harus puas di tempat ketiga dan kini tertinggal 52 angka dari Marquez.

Sam Lowes Persembahkan Kemenangan di Aragon...?

Fausto gressini
Sam Lowes


Sam Lowes menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis di moto2 aragon. Lepas start dari Pole Position, pebalap (Federal Oil Gressini Moto2) berkebangsaan Inggris bernomor 22 tersebut tak tersentuh oleh pebalap lainnya sejak tikungan pertama.
Pada saat sesi latihan hari pertama hingga kualifikasi membuat hasil yang mengejutkan tampil apik menjawab keinginan tim dan juga Fausto Gresini pemilik tim untuk menang di Aragon.
Fausto gressini
Fausto gressini

Sementara pebalap kedua ditempati Alex Marquez (Estrella Galicia 0,0 Marc VDS) dan posisi ketiga ditempati Franco Morbidelli (Estrella Galicia 0,0 Marc VDS) yang padahal start dari posisi 7 dan nyaris pula merebut posisi Alex hingga tikungan terakhir.
Kegembiraan Alex bisa perdana finis di podium Moto2 Aragon 2016 langsung ditumpahkan di depan para fansnya pasca balapan berakhir
HASIL MOTO2 ARAGON 2016
1    Sam LOWES    Federal Oil Gresini Moto2    40:00.885 detik
2    Alex MARQUEZ    Estrella Galicia 0,0 Marc VDS    +3.289 detik
3    Franco MORBIDELLI    Estrella Galicia 0,0 Marc VDS    +3.321 detik
4    Thomas LUTHI    Garage Plus Interwetten    +5.181 detik
5    Takaaki NAKAGAMI    IDEMITSU Honda Team Asia    +10.722 detik
6    Alex RINS    Paginas Amarillas HP 40    +12.164 detik
7    Lorenzo BALDASSARRI    Forward Team    +12.385 detik
8    Johann ZARCO    Ajo Motorsport    +12.612 detik
9    Simone CORSI    Speed Up Racing    +14.004 detik
10 Jonas FOLGER Dynavolt Intact GP +18.164 detik

Raih Podium Dua, Brad Binder Juara Dunia Moto3!

Brad Binder
Brad Binder


Juara dunia moto3 22016 sudah resmi milik Brad Binder. Pembalap Red Bull KTM Ajo ini berhasil amankan podium dua di Moto3 Aragon (25/9) dan membuatnya menjadi juara dunia. 
Dari sisa empat seri, dengan selisih poin Brad Binder dan Jorge Navarro yang mencapai 106 poin tidak akan terkejar oleh Jorge Navarro yang berhasil meraih kemenangan di Aragon.
Podium ketiga berhasil diamankan oleh Enea Bastianini yang menjadi pole sitter. Dari empat seri terakhir, tinggal posisi runner up yang diperebutkan Jorge Navarro dan Enea Bastianini

Hasil Race Moto3
1. Jorge Navarro Estrella Galicia 0,0 (Honda) 39:56,973 
2. Brad Binder  Red Bull KTM Ajo (KTM) 39:57,003 
3. Enea Bastianini Gresini Racing Moto3 (Honda) 39:57,080 
4. Fabio Di Giannantonio Gresini Racing Moto3 (Honda) 39:57,135 
5. Joan Mir Leopard Racing (KTM) 39:58,697 
6. Jorge Martin Gaviota Mahindra ASPAR (Mahindra) 39:58,876 
7. Aron Canet Estrella Galicia 0,0 (Honda) 39:58,952 
8. Gabriel Rodrigo RBA Racing Team (KTM) 39:59,981 
9. Juanfran Guevara RBA Racing Team (KTM) 40:00,074 
10. Philipp Oettl Schedl GP Racing (KTM) 40;00,532 
11. Andrea Migno SKY Racing Team VR46 (KTM) 40:00,567 
12. Fabio Quartararo Leopard Racing (KTM) 40:03,856 
13. John Mcphee Peugeot MC Saxoprint (Peugeot) 40:06,715 
14. Niccolò Antonelli Ongetta-Rivacold (Honda) 40:06,731 
15. Bo Bendsneyder Red Bull KTM Ajo (KTM) 40:06,749 
16. Francesco Bagnaia Gaviota Mahindra ASPAR (Mahindra) 40:06,904 
17. Andrea Locatelli Leopard Racing (KTM) 40:10,331 
18. Livio Loi RW Racing GP BV (Honda) 40:10,618 
19. Jules Danilo Ongetta-Rivacold (Honda) 40:15,749 
20. Hiroki Ono Honda Team Asia (Honda) 40:19,166 
21. Tatsuki Suzuki CIP-Unicom Starker (Mahindra) 40:19,773 
22. Khairul Idham Pawi Honda Team Asia (Honda) 40:27,432 
23. Adam Norrodin Drive M7 SIC Racing Team (Honda) 40:27,722 
24. Albert Arenas Peugeot MC Saxoprint (Peugeot) 40:33,483 
25. Lorenzo Dalla Porta SKY Racing Team VR46 (KTM) 40:40,001 
26. Darryn Binder Platinum Bay Real Estate (Mahindra) 40:40,414 
27. Marcos Ramirez Platinum Bay Real Estate (Mahindra) 40:40,451 
28. Maria Herrera MH6 Team (KTM) 41:07,597 
29. Lorenzo Petrarca 3570 Team Italia (Mahindra) 41:11,171 
30. Gabriel Martinez-Abrego Motomex Team Worldwide Race (Mahindra) 41:42,908 
DNF. Stefano Valtulini 3570 Team Italia (Mahindra)  
DNF. Nicolo Bulega SKY Racing Team VR46 (KTM)  
DNF. Jakub Kornfeil Drive M7 SIC Racing Team (Honda)  
DNF. Fabio Spiranelli CIP-Unicom Starker (Mahindra) 

Kawasaki KZ200 Boardtracker Juara Suryanation Semarang

Kawasaki KZ200
Kawasaki KZ200

Hasil modifikasi oleh hanif Rinaldy menjadiJuara kontes modifikasi Suryanation Motorland “best of the best” Semarang, hanif memodifikasi kawasaki KZ200 atau yang dikenal dengan nama binter mercy yang mengusung konsep boardtracker. Event yang difokuskan meningkatkan gairah kustom di Indonesia, telah melahirkan satu juara tetbaik.

Kawasaki KZ200 boardtracker milik Hanif berhasil menyisihkan 75 peserta lainnya. Hanif pun berhak melaju ke acara big bang Suryanation Motorland yang akan berlangsung di Malang, Oktober mendatang.
Hanif, sapaan pemilik Kawasaki KZ200 mengaku senang dan tidak menyangka kalau karyanya bakal menyabet gelar best of the best di Suryanation Motorland Semarang.

“Jujur saya tidak menyangka kalau karya saya menyandang gelar best of the best. Saya juga bangga, karena karya saya mampu memikat para juri,” ucap Hanif.

Mimpi Suryanation Motorland Lahirkan Builder Muda

Peserta Suryanation Motorland
Peserta Suryanation Motorland


Ajang Suryanation motorland PT Gudang Garam Tbk, selaku penyelenggara punya mimpi besar untuk meningkatkan nama builder indonesia dan pelaku industri kustom di Indonesia.
untuk mewujudkannya  Suryanation motorland menambah kota tempat penyelenggaraan main event di tahun-tahun berikutnya. Penambahan kota tersebut juga atas permintaan dari para builder. Hal itu dikatakan oleh Asisten Event Manager Surya, PT Gudang Garam Tbk, Widi Rinaldi.

“Banyak peserta yang sharing dengan kami, meminta supaya lebih intens mengadakan event seperti ini di kota-kota mereka. Karena ada peserta yang menanyakan kapan nih kota kita dibuat acara seperti ini. Mudah-mudahan tahun 2017 event kita lebih berkembang lagi, maksudnya lebih banyak misalkan di Jawa Tengah dibuatkan acara seperti road to Suryanation, lalu untuk mewakili Jawa Tengah nanti gongnya diadakan di Kota Semarang atau kota lainnya yang mencakup Jateng, dan itu sudah kami planing, insyallah tahun depan,” terang Widi.
Motor Para Peserta
Motor Para Peserta


Widi menambahkan, Suryanation Motorland memiliki tanggung jawab moral terhadap semua builder maupun peserta industri kustom yang ikut di Suryanation Motorland.
“Kami punya tanggung jawab moral, seperti kemarin ada builder dari Palembang tanya, tahun depan balik lagi apa tidak, nah hal seperti itu kan menjadi tanggung jawab moral bagi kami, dari situ mungkin tahun depan akan lebih banyak lagi dan kaya dengan konten,” tambah Widi.

“Cita-cita kami, ingin melahirkan orang-orang baru di dunia custom, mungkin orang-orang sudah kenal dengan Dony Studio Motor dan Mas Lulut Retro Clasic, nah kami mau tahun berikutnya akan muncul nama-nama builder baru yang namanya bisa dikenal seperti mereka. Jadi kami inginnya ada regenerasi builder baru dari Motorland.

Misalkan Builder dari Semarang pernah juara di Motorland, secara otomatis namanya akan dikenal bahwa dirinya pernah menang di Motorland, sehingga itu bisa menjadi kenangan bagi mereka. Mimpi kami bukan hanya builder yang lahir dari motorland, kalau bisa art worker juga bisa lahir dari Motorland. Intinya kami sangat mendukung builder dan art worker,” ungkap Widi.

Suzuki Perkenalkan Address Edisi Black Predator

Suzuki Address
Suzuki Address


PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan matik 110 cc special edition Address Black Predator di ajang Bursa Motor (Burtor) 2016, Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan Sabtu-Minggu, 24 – 25 September 2016.
Sebagai ciri khas seri Suzuki Black Predator, Address Black Predator turut mendapatkan sentuhan warna yaitu Matt Black.

Dipadukan dengan logo ‘S’ Suzuki dan emblem Address 3D berwarna chrome yang menjadi identitas seri Suzuki Black Predator menambah kesan tegas dan berani.
Address Black Predator juga sudah dilengkapi aksesoris berupa floorboard garnish yang menambah kesan mewah dan eksklusif.

“Mengikuti perkembangan tren pilihan tampilan dan warna motor yang disukai konsumen masa kini, Suzuki tidak ketinggalan menyuguhkan pilihan warna baru Suzuki Address Black Predator yang tampilannya sangat berani dan mewah. Produk baru ini sekaligus melengkapi produk seri Suzuki Black Predator yang sebelumnya sudah dikenal lewat Suzuki All New Satria F150 Black Predator,” ucap Yohan Yahya, Dept Head of Marketing & Sales 2W SIS.

Kendati berlabel special edition Address Black Predator dipatok sama dengan harga tipe Suzuki Address Elegant LG, yaitu Rp 14.895.000 (OTR DKI Jakarta).
Dengan kemunculan perdana Address Black Predator di event Burtor 2016, maka produk baru tersebut juga akan hadir di dealer-dealer sepeda motor Suzuki di seluruh Indonesia.
Saat ini Address FI tampil dengan 5 pilihan, meliputi Stonger Red, Brilliant White dan Titan Black.

Marc Marquez Tercepat Kualifikasi MotoGP Aragon 2016

Marc Marquez
Marc Marquez

Pole position MotoGP Aragon 2016 jatuh ditangan rider tuan rumah marc Marquez. Marquez yang tampil apik sejak latihan bebas, berhasil mengungguli Vinales dan Lorenzo yang akan start dari posisi 2 dan 3.
Di posisi 4 dan 5 ada Dovizioso dari Ducati dan Cal Crutchlow dari LCR Honda menjadi pembalap independen tercepat, sementara di posisi 6 ditempati The Doctor Valentino Rossi. Rekor laptime Sirkuit Aragon sendiri adalah 1’46.635 yang ditorehkan oleh Marc Marquez tahun 2015.

Hasil Kualifikasi MotoGp Aragon 2016

1. Marc Marquez ESP Repsol Honda Team (RC213V) 1m 47.117s [Lap 2/7] 329km/h (Top Speed)
2. Maverick Viñales ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR) 1m 47.748s +0.631s [6/7] 330km/h
3. Jorge Lorenzo ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 1m 47.778s +0.661s [7/7] 329km/h
4. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (Desmosedici GP) 1m 47.819s +0.702s [6/7] 338km/h
5. Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) 1m 47.843s +0.726s [3/7] 328km/h
6. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 1m 47.951s +0.834s [7/7] 329km/h
7. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) 1m 48.017s +0.900s [6/7] 331km/h
8. Aleix Espargaro ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR) 1m 48.230s +1.113s [7/7] 326km/h
9. Danilo Petrucci ITA Octo Pramac Yakhnich (Desmosedici GP15) 1m 48.236s +1.119s [6/6] 331km/h
10. Scott Redding GBR Octo Pramac Yakhnich (Desmosedici GP15) 1m 48.242s +1.125s [7/7] 333km/h
11. Pol Espargaro ESP Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 1m 48.448s +1.331s [5/6] 325km/h
12. Stefan Bradl GER Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 1m 49.083s +1.966s [3/8] 322km/h
13. Hector Barbera ESP Avintia Racing (Desmosedici GP14.2) 1m 48.699s 327km/h
14. Alvaro Bautista ESP Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 1m 48.904s 327km/h
15. Yonny Hernandez COL Aspar MotoGP Team (Desmosedici GP14.2) 1m 48.954s 328km/h
16. Eugene Laverty IRL Aspar MotoGP Team (Desmosedici GP14.2) 1m 49.052s 332km/h
17. Michele Pirro ITA Ducati Team (Desmosedici GP) 1m 49.139s 331km/h
18. Tito Rabat ESP Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (RC213V)* 1m 49.319s 328km/h
19. Nicky Hayden USA Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (RC213V) 1m 49.490s 328km/h
20. Loris Baz FRA Avintia Racing (Desmosedici GP14.2) 1m 49.841s 322km/h
21. Alex Lowes GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) No Time 0km/h

Valentino Rossi Termotivasi Kejar Poin Marquez

Valentino Rossi

Pembalap Valentino Rossi (Yamaha), memang sempat menyatakan sulit untuk mengejar perolehan poin milik Marc Marquez. Namun, berbeda pendapat dengan mantan ahli telemetri Rossi pada 2004, Matthew Flamigni.
Flamigini berbicara, meskipun memang gap 43 poin terlihat begitu jauh di sisa lima balapan lagi, Rossi tetap akan termotivasi dan fokus untuk terus mengejar perolehan poin milik pembalap asal Spanyol tersebut.
Rossi boleh merasa optimistis akan kansnya untuk menjuarai GP Aragon. Jika berkaca pada penampilannya di beberapa seri terakhir, The Doctor tampil cukup impresif. Dalam beberapa race belakangan, Marc Marquez malah tampil kurang meyakinkan.
“Rossi tetap termotivasi dan fokus pada tujuannya,” ujar Flamigini
“Meskipun mengejar Marquez terlihat begitu sulit, namun apakah itu sepenuhnya benar? Saya tidak yakin,” tutupnya.

Meskipun Jatuh, Marquez Tercepat di FP3 MotoGP Aragon

Marc Marquez

Pada waktu Sesi latihan bebas ketiga (Fp3) MotoGP Aragon, di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, Sabtu (24/9), diwarnai banyak kecelakaan. Meskipun Marc Marquez (Repsol Honda) juga terjatuh di tikungan ke 14, namun dia mampu kembali dan merebut kecepatannya dengan torehan waktu terdepan 1 menit 47.810 detik.
Marquez unggul hanya 0,196 detik dari Crutchlow yang menempati posisi kedua. Sementara posisi ketiga menjadi milik Maverick Vinales yang menorehkan waktu terbaiknya di angka satu menit 48,052 detik.
Posisi empat dan lima, ada rekan setim Rossi yakni Lorenzo dan dibelakangnya Aleix Espargaro.
Sementara Rossi harus puas di posisi ke 9 karena mengalami crash, dan tidak mampu membalikkan kecepatannya lagi. Pebalap lain yang juga terjatuh, ada Andre Dovisiozo, Alex Lowes, Petrucci, serta Hayden yang kembali membalap menggantikan Jack Miller

Hasil FP3

1. Marc Marquez ESP Repsol Honda Team (RC213V) 1m 47.810s [Lap 5/18] 333km/h (Top Speed)
2. Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) 1m 48.006s +0.196s [17/17] 330km/h
3. Maverick Viñales ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR) 1m 48.052s +0.242s [18/18] 332km/h
4. Jorge Lorenzo ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 1m 48.298s +0.488s [15/16] 331km/h
5. Aleix Espargaro ESP Team Suzuki Ecstar (GSX-RR) 1m 48.308s +0.498s [18/18] 327km/h
6. Scott Redding GBR Octo Pramac Yakhnich (Desmosedici GP15) 1m 48.627s +0.817s [18/18] 330km/h
7. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (Desmosedici GP) 1m 48.652s +0.842s [16/16] 338km/h
8. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team (RC213V) 1m 48.817s +1.007s [18/18] 335km/h
9. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) 1m 48.967s +1.157s [4/12] 332km/h
10. Hector Barbera ESP Avintia Racing (Desmosedici GP14.2) 1m 48.975s +1.165s [17/18] 331km/h
11. Yonny Hernandez COL Aspar MotoGP Team (Desmosedici GP14.2) 1m 49.137s +1.327s [13/15] 333km/h
12. Michele Pirro ITA Ducati Team (Desmosedici GP) 1m 49.250s +1.440s [15/18] 337km/h
13. Alvaro Bautista ESP Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 1m 49.652s +1.842s [15/16] 329km/h
14. Danilo Petrucci ITA Octo Pramac Yakhnich (Desmosedici GP15) 1m 49.696s +1.886s [6/16] 334km/h
15. Eugene Laverty IRL Aspar MotoGP Team (Desmosedici GP14.2) 1m 49.738s +1.928s [5/17] 335km/h
16. Stefan Bradl GER Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 1m 49.792s +1.982s [16/16] 328km/h
17. Tito Rabat ESP Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (RC213V)* 1m 49.804s +1.994s [20/21] 329km/h
18. Pol Espargaro ESP Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 1m 49.909s +2.099s [4/7] 328km/h
19. Nicky Hayden USA Estrella Galicia 0,0 Marc VDS (RC213V) 1m 50.617s +2.807s [13/15] 328km/h
20. Loris Baz FRA Avintia Racing (Desmosedici GP14.2) 1m 50.617s +2.807s [6/14] 325km/h
0. Alex Lowes GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) No Time +12.190s [0/0] 0km/h 

Marquez Masih Penasaran dengan Ban Michelin di Aragon

marquez
Marc Marquez



Bila melihat hasil dari FP2 Kemarin, Duo Repsol Honda menempati posisi 1 dan 2, Marquez masih memahami daya cengkram ban terutama ban belakang yang memakai kompon lunak.
“Hari ini semuanya berjalan sempurna. Aragon selalu menjadi lintasan yang baik buat saya, dan cocok dengan gaya berkendara saya,” ucap Marquez.
“Menindaklanjuti rencana, kami fokus mempersiapkan balapan dan cukup ada keberuntungan dengan tidak turun hujan. Semua berjalan lancar dan di putaran terakhir saya lakukan dengan ban terbaru dan bisa catatkan waktu terbaik selama beberapa lap dan juga kecepatannya bagus.”
Adapun Honda RC213V tunggangan Marquez membukukan kecepatan 332,7 km/jam. Namun masih lebih kencang rekan setimnya, Dani Pedrosa, yakni 333,4 km/jam.
“Kita masih harus memahami beberapa hal, seperti bagaimana ban balakang berkompon lunak, karena semua pebalap masalahkan cengkeraman ban di sini. Kita juga masih harus mencoba kemampuan ban depan, karena kita masih belum mengeksplorasi lebih jauh ban kompon ekstra keras,” ungkapnya...

FP 2 Motogp Aragon... Pedrosa Tercepat

Dani Pedrosa
Dani Pedrosa

Pebalap Repsol Honda kembali menguasai sesi latihan bebas kedua MotoGP Aragon. Setelah Marc Marquez di free practice pertama, kini giliran Dani Pedrosa yang jadi pebalap tercepat dengan lap time 1:48,860. Rekor laptime Sirkuit Aragon sendiri adalah 1:46.635 yang ditorehkan oleh Marc Marquez tahun 2015 yang lalu.

Pedrosa yang duduk di posisi 11 pada sesi latihan bebas pertama, Jumat (23/9/2016) sore tadi. Namun di sesi kedua yang digelar malam ini performanya jauh lebih oke dan bahkan bisa menjadi pebalap dengan waktu tercepat.
Pedrosa mengungguli rekan setimnya Marc Marquez, yang pada free practice ini membukukan waktu satu menit 1:48,494 detik. Meski turun ke posisi kedua, waktu yang ditorehkan Marquez di sesi kedua ini masih lebih cepat dibanding latihan bebas pertama.

Menggenapi dominasi Honda di latihan bebas kedua ini adalah keberhasilan Cal Crutchlow menempati urutan ketiga. Pebalap LCR Honda itu menorehkan satu menit 1:48,510 detik.

Valentino Rossi ada di posisi empat pada free practice kedua ini. Dia diikuti oleh Pol Espargaro yang bertengger di urutan lima.

Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo berturut-turut ada di tangga enam dan tujuh. Sementara Hector Barbera, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso mengisi tiga posisi terakhir di urutan 10 besar.

Hasil FP2

fp2

Marquez Tercepat pada Sesi FP1 MotoGP Aragon ...

Marc Marquez

Seri Ke 14 sudah dimulai,.MotoGP seri Aragon telah memasuki sesi latihan bebas pertama, Jum’at Marc Marquez (Repsol Honda) sebagai pembalap tuan rumah menjadi pebalap tercepat di FP1. Dengan catatan waktu tercepat 1 menit 48.830 detik, diikuti Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dengan perolehan waktu 1 menit 49.016 detik.

Tercepat ketiga ada pembalap tuan rumah juga diraih oleh Maverick Vinales (Suzuki Ecstar) dengan catatan waktu 1 meit 49.178 detik, kemudian tercepat keempat ada Andrea Divizioso, dan disusul Jorge Lorenzo.
Sementara Andrea Iannone dan Danilo Petrucci masing-masing menjadi pebalap tercepat keenam dan ketujuh. Melengkapi 10 besar pebalap tercepat di Aragon ada Aleix Espargaro, Pol Espargaro, dan Cal Crutchlow.

GP Aragon diikuti oleh pembalap World Superbike (WSBK) Nicky Hayden. Mantan juara dunia MotoGP 2006 ini membela tim Marc VDS, menggantikan posisi Jack Miller yang masih dalam proses penyembuhan cedera patah tangan.
Sementara itu pembalap WSBK lainnya, Alex Lowes untuk ketiga kalinya berturut-turut berkompetisi di MotoGP menggantikan pembalap Yamaha Tech3 Bradley Smith yang juga sedang cedera.


Hasil FP1 MotoGP Aragon:
1. Marc Marquez ESP Repsol Honda 1 menit 48.830 detik
2. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha 1 menit 49.016 detik.
3. Maverick Viñales ESP Suzuki Ecstar 1 menit 49.178 detik.
4. Andrea Dovizioso ITA Ducati 1 menit 49.178 detik.
5. Jorge Lorenzo ESP Movistar Yamaha 1 menit 49.573 detik.
6. Andrea Iannone ITA Ducati 1 menit 49.601 detik.
7. Danilo Petrucci ITA Octo Pramac Yakhnich 1 menit 49.719 detik.
8. Aleix Espargaro ESP Suzuki Ecstar 1 menit 49.731 detik.
9. Pol Espargaro ESP Monster Yamaha Tech 3 1 menit 49.738 detik.
10. Cal Crutchlow GBR LCR Honda 1 menit 49.756 detik

YZF R15 V3 Bakal ada ABS nya...

yamaha
Yamaha YZF-R15





Mas Bro Sekalian... Gosip akan hadirnya Yamaha R15 V3.0 semakin berhembus kencang. Motor sport bermesin 150cc ini sudah dipasarkan dalam dua versi yang berbeda, yaitu versi V1.0 dan versi 2.0. Nah untuk versi ketiga Yamaha dikabarkan akan melakukan berbagai perubahan pada segi desain dan meningkatkan performa motor ini. Selain itu Yamaha R15 V3.0 dipastikan akan tersedia juga dalam varian ABS.

Pernyataan tersebut diperkuat oleh peraturan pemerintah India yang mengharuskan speda motor 125cc keatas wajib memiliki sistem pengereman ABS...
Hadirnya Yamaha R15 ABS akan mengkuti jejak Yamaha R25 yang terlebih dahulu dipasarkan dengan membawa teknologi pengereman tersebut. Semoga saja Yamaha R15 V3.0 yang dipasarkan di Indonesia juga mengadopsi teknologi serupa, sehingga berkendara semakin aman dan nyaman.

Pasalnya, tektnologi ABS akan mencegah penguncian roda ketika pengendaranya melakukan pengereman secara mendadak. Hal ini sangat penting, karena mampu meminimalisir terjadinya kecelakaan fatal karena motor terpelanting ketika mengerem. Menurut informasi yang kami lansir dari indianautosblog, Yamaha R15 V3.0 akan mulai dipasarkan pada bulan April 2017.

Semoga Indonesia menjadi basis produksi motor sport bermesin 150cc ini, sehingga harga jualnya bisa ditekan dan harga Yamaha R15 V3.0 tidak berbeda jauh dengan pendahulunya yang dipasarkan pada rentang harga 30 Jutaan. Namun tak menutup kemungkinan harga versi ABS akan dibanderol lebih mahal, dan Yamaha tetap memasarkan varian pengereman standar dengan harga lebih terjangkau.

Marquez Ingin Menebus Kesalahannya Musim Lalu....

Marc Marquez


Race MotoGP akan segera memasuki seri ke 14 yang akan digelar di sirkuit Motorland, Aragon, Spanyol akhir pekan ini. Di balapan kandang Marc Marquez, pembalap repsol Honda berkesempatan untuk semakin memperbesar selisih poinnya dengan pesaing terdekanya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Baby Alien memiliki kenangan buruk di GP Aragon musim lalu. Rekan satu tim Dani Pedrosa ini harus rela  gagal finish setelah berduel dengan Jorge Lorenzo di awal balapan tepatnya di lap kedua.
Dilansir dari Crash, Marquez tak ingin kembali mengulang kegagalannya musim lalu. Pembalap berusia 23 tahun ini mengaku bahwa yang terjadi musim lalu adalah kesalahannya dan kali ini bertekad untuk membayar kegagalannya tersebut.
“Terjatuhnya saya saat musim lalu di Aragon benar-benar kesalahan saya,” ujar Marquez.
“Di Aragon nanti, kami akan mencoba untuk beradaptasi dengan situasi sirkuit yang akan kami hadapi. Tentu saja, saya akan berjuang untuk mendapatkan podium juara dan memberikan kebahagiaan bagi para penggemar saya di sana,” ujar Marquez.

Saat ini Marc Marquez memimpin pereolehan poin di papan klasemen dengan koleksi 223 poin atau unggul 43 poin dari Valentino Rossi dan 48 poin dari Jorge Lorenzo. Jika kejadian musim lalu kembali menimpa Marquez pada balapan akhir pekan ini, dipastikan pertarungan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2016 akan semakin seru.

Warna CBR 250RR Hitam Doff Yang Banyak Diminati Konsumen

cbr250rr
CBR250RR







Resmi diperkenalkan pada bulan Juli 2016 lalu, Sang twin cylinder Honda CBR 250RR sampai saat ini sudah terpesan 300-an unit untuk daerah Jakarta dan Tangerang, sedangkan yang sudah DP 200-an unit. Info yang di dapat dari Ario, Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati pada acara Final Battle – Honda Modif Contest 2016 di Jakarta.

“Warna paling banyak masih yang hitam doff, hampir 60 persen konsumen memilih itu,” ujarnya.
Sedangkan untuk komposisi pemesanan ABS dan non ABS, Ario mengatakan bahwa CBR 250RR dengan sistem ABS unggul dengan dengan 5 banding 1.

“Mungkin karena ini masih dianggap sistem baru jadi masyarakat mau mencoba,” ungkapnya.
Sampai bulan Agustus tahun ini PT Wahana Makmur Sejati sebagai dealer resmi motor Honda sudah mencatatkan penjualan sebesar 260 ribuan unit, Mereka masih harus mengejar target yang ditetapkan, yaitu 400 ribu penjualan untuk tahun ini.

Skutik menjadi penyumbang terbanyak penjualan Wahana. Yang menarik adalah, pergantian posisi antara cub dengan sport yang sekarang penjualannya mulai menyusul..
Sport ini yang sekarang lebih banyak. Jadi marketnya cub mengecil, pasar segmen sport membesar,” terang Ari

Aprilia Racik Sasis Yang Lebih Kompetitif...

Aprilia Racing
Aprilia Racing




Race motogp San Marino, Misano, beberapa waktu lalu jadi titik bangkit Aprilia. Pabrikan asal Italia ini percaya paket komponen yang mereka kembangkan untuk balapan misano menjadi settingan yang paling kompetitif selama balapan dengan pemilihan kompon ban yang tepat.

Kekurangan Aprilia selama ini mendapati performa RS-GP kurang bertenaga dan cukup berat, karena tertundanya persiapan keseluruhan untuk meningkatkan performa motor. Saat pengujian internal dua pekan sebelum Grand Prix San Marino, performa RS-GP mengalami peningkatan.Dikutip Autosport, Alvaro Bautista menggunakan sasis baru yang membuatnya finish di posisi 10. Sementara itu rekan setimnya Stefan Bradl finish di urutan 12 pada GP San Marino.

"Sepeda motor semakin dewasa dalam banyak aspek terutama dalam hal setelan sasis. Kerja keras yang kita lakukan dengan banyak rangka dan lengan ayun berikut komponen yang kita uji baru-baru ini mulai menghasilkan," ujar Manajer Balap Aprilia, Romano Albesiano.

Jelang MoroGP Aragon: Data dan Fakta Sirkuit Aragon

Layout Sirkuit Aragon
Layout Sirkuit Aragon

Seri ke-14 MotoGP 2016 siap berlanjut akhir pekan ini, berikut data dan fakta di sirkuit yang pertama kali menggelar MotoGP pada tahun 2010 yang lalu.
Aragon memiliki nama lengkap Sirkuit MotorLand Aragon. Lokasinya sekitar 90 km tenggara kota Zaragoza, atau 150 km sebelah barat Tarragona, atau 247 km barat daya Barcelona.
Sirkuit MotorLand Aragon awalnya dibangun untuk memfasilitasi balap resmi, di mana sejak 1963 sampai 2003, lokasinya kerap dijadikan balapan jalan raya di Alcaniz.
Arsitek ternama Jerman Hermann Tilke ditugaskan untuk mendesain lay out sirkut beserta fasilitasnya. Sirkuit memiliki panjang 5.077 meter dan 17 tikungan itu kemudian banyak mendapat pujian dari para pebalap...
Tentang Sirkuit Aragon
Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol
Panjang: 5,1 km
Jumlah tikungan: 17 (10 ke kiri, 7 ke kanan)
Lebar lintasan: 15 m
Lintasan lurus terpanjang: 968 m
Lomba MotoGP: 23 putaran
Total jarak tempuh: 116,8 km
Data dan Fakta:
1. Musim 2016 merupakan ke 7 kali Sirkuit Aragon menjadi tuan rumah motogp.
2. Casey Stoner jadi pebalap pertama yang memenangkan balapan MotoGP Aragon saat menunggangi Ducati pada 2010. Tiga musim berikutnya balapan dimenangi oleh Honda dan pada dua musim belakangan milik Yamaha.
3. Pebalap Spanyol mencatat sukses di semua kelas saat balapan. Pebalap non-Spanyol yang mampu meraih sukses adalah Casey Stoner (MotoGP pada 2010 dan 2011), Andrea Iannone (Moto2 pada 2010), dan Romano Fenati (Moto3 pada 2014).
4. di mana Valentino Rossi belum pernah meraih kemenangan di kelas MotoGP pada sirkuit ini.
5. Posisi finis terbaik Valentino Rossi di MotoGP Aragon, dua kali podium ketiga (diraihnya bersama yamaha) yang terjadi pada 2013 dan 2015.
6. Mulai 2010-2015, Jorge Lorenzo menjadi pebalap paling sukses di Aragon. Disusul Casey Stoner dan Marc Marquez. Sejak 2010-2015, Marc Marquez menjadi pebalap dengan pole position terbanyak disusul Jorge Lorenzo.

Jelang MoroGP Aragon: Data dan Fakta Sirkuit Aragon

Layout Sirkuit Aragon
Layout Sirkuit Aragon

Seri ke-14 MotoGP 2016 siap berlanjut akhir pekan ini, berikut data dan fakta di sirkuit yang pertama kali menggelar MotoGP pada tahun 2010 yang lalu.
Aragon memiliki nama lengkap Sirkuit MotorLand Aragon. Lokasinya sekitar 90 km tenggara kota Zaragoza, atau 150 km sebelah barat Tarragona, atau 247 km barat daya Barcelona.
Sirkuit MotorLand Aragon awalnya dibangun untuk memfasilitasi balap resmi, di mana sejak 1963 sampai 2003, lokasinya kerap dijadikan balapan jalan raya di Alcaniz.

Arsitek ternama Jerman Hermann Tilke ditugaskan untuk mendesain lay out sirkut beserta fasilitasnya. Sirkuit memiliki panjang 5.077 meter dan 17 tikungan itu kemudian banyak mendapat pujian dari para pebalap...

Tentang Sirkuit Aragon
Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol
Panjang: 5,1 km
Jumlah tikungan: 17 (10 ke kiri, 7 ke kanan)
Lebar lintasan: 15 m
Lintasan lurus terpanjang: 968 m
Lomba MotoGP: 23 putaran
Total jarak tempuh: 116,8 km

Data dan Fakta:
1. Musim 2016 merupakan ke 7 kali Sirkuit Aragon menjadi tuan rumah motogp.

2. Casey Stoner jadi pebalap pertama yang memenangkan balapan MotoGP Aragon saat menunggangi Ducati pada 2010. Tiga musim berikutnya balapan dimenangi oleh Honda dan pada dua musim belakangan milik Yamaha.

3. Pebalap Spanyol mencatat sukses di semua kelas saat balapan. Pebalap non-Spanyol yang mampu meraih sukses adalah Casey Stoner (MotoGP pada 2010 dan 2011), Andrea Iannone (Moto2 pada 2010), dan Romano Fenati (Moto3 pada 2014).

4. di mana Valentino Rossi belum pernah meraih kemenangan di kelas MotoGP pada sirkuit ini.
5. Posisi finis terbaik Valentino Rossi di MotoGP Aragon, dua kali podium ketiga (diraihnya bersama yamaha) yang terjadi pada 2013 dan 2015.

6. Mulai 2010-2015, Jorge Lorenzo menjadi pebalap paling sukses di Aragon. Disusul Casey Stoner dan Marc Marquez. Sejak 2010-2015, Marc Marquez menjadi pebalap dengan pole position terbanyak disusul Jorge Lorenzo.
Powered by Blogger.