Lebih pede di Motegi, Lorenzo Kejar Kemenangan Pertama
Merasa sudah semakin klop dengan tunggangan Lorenzo mempunyai target yang lumayan tinggi yakni bisa mewujutkan kemenangan pertama buat Ducati. Mengingat di Motegi kemungkinan bakal semakin cocok dengan gaya berkendara Lorenzo, selama ini Lorenzo telah mencatatkan kemenangan sebanyak 44 kemenangan bersama Yamaha, namun semenjak pindah ke Ducati belum mampu memberikan hasil terbaik buat tim Italia tersebut.
Musim ini Jorge Lorenzo baru meraih dua podium bersama Ducati yang pertama di Jerez dan Aragon.
Pencapaian di aragon merupakan yang sangat baik mengingat dia mampu memimpin balapan sepanjang 15 lap namun harus menyerah di tangan Marquez dan Pedrosa yang mampu finis di posisi satu dan dua.
"Yang paling penting kami semkain dekat dengan kemenangan, namun sangat di sayangkan meskipun dekat dengan kemenangan melihat Marc sangat dekat sekali, namun gagal meraih kemenangan. Namun yang terpenting adalah terus membuat kemajuan" Ujar lorenzo.
Lorenzo sudah sedikit lebih mengenal motor bagaimana memperlakukan motor Ducati sampai batas maksimal terutama saat bertarung di Lintasan. Tim selalu memberi rincian bagaimana membuat situasi jadi lebih mudah dan motor pun semakin memberikan peningkatan yang sangat cepat.
Dengan semakin banyak kemajuan yang di peroleh Ducati Lorenzo yakin persembahan kemenangan Ducati bakal terwujud di balapan berikutnya di Motegi. Mengingat Motegi merupakan sirkuit yang telah memberikan 3 kemenangan bagi dirinya. MotoGP Motegi Jepang akan dilaksanakan pada 15 Oktober yang akan datang.
Tips Merawat Honda Vario 125 dan Vario 150 yang Simple
Motor skutic yang satu ini tergolong sangat banyak di jalanan, dengan model yang lumayan sporty di tambah berapa fitur seperti eSP engine dengan sistem injeksi PGM-FI sehingga pemakaian bahan bakar yang semakin irit.
Honda Vario 125 dan Vario 150 yang rata rata terjual 35 ribu unit perbulan merupakan motor yang laris di pasaran. Agar Skutic yang kita pakai seperti honda vario 125/150 maka harus di perhatikan perawatan agar motor nyaman saat di pakai perjalanan.
Nah berikut ini beberapa poin penting dalam merawat Skutic Vario 125 dan Vario 150
1. Panaskan Mesin Sebelum di Pakai berkendara
Pemanasan mesin merupakan suatu hal yang lumrah sebelum motor di pakai, mengapa hal ini perlu di lakukan karena saat motor selesai di pakai dan di parkir semalaman maka oli akan turun ke bak penampungan oli, dengan pemanasan mesin oli akan naik dengan bantuan mesin menyala mengisi celah celah mesin yang sempit dengan begitu mesin akan menjadi awet tingkat keausan dapat di minimalisir.
Pemanasan jangan terlalu lama cukup 3 - 5 menit, kalau terlalu lama maka biasanya knalpot akan menguning karena kurangnya pendinginan saat motor berhenti pada waktu di panaskan.
2. Periksa Kapasitas Oli Sebelum Skutic di Pakai
Memeriksa kapasitas oli mesin sebelum motor di pakai, dan lakukan penggantian oli secara teratur. Pengecekan ini berfungsi untuk mengetahui kualitas oli yang di pakai masih bagus atau sudah jelek. Bila kondisi sudah jelek bisa di lakukan penggantian oli, penggantian oli biasanya di lakukan setiap 2000 km dan 8000 km untuk oli Gearbox.
3. Service Secara Teratur di AHASS
Service secara rutin merupakan kunci utama motor menjadi lebih awet, karena kerusakan pada mesin bisa lebih dideteksi lebih awal mana komponen yang perlu di ganti. Lakukan service di bengkel AHASS setiap 3 bulan sekali merupakan jangka waktu yang tepat.
4. Memilih Suku Cadang Asli
Selalu memakai suku cadang asli dapat meningkatkan umur pakai motor Skutic anda, usahakan membeli suku cadang asli di bengkel terpercaya seperti AHASS.
5. Deteksi Lampu Malfunction Indicator Lamp (MIL)
Pada saat lampu indikator MIL menyala, ECU akan mendeteksi semua komponen pada sensor sistem injeksi. Kedipan lampu indikator MIL saat kunci kontak ON dapat diketahui dengan membaca berapa kedipan yang ada , Hal ini untuk mendeteksi kerusakan yang terjadi pada sistem injeksi.
Jika ada beberapa kedipan pada MIL berarti menandakan adanya kerusakan pada sistem PGM-FI motor dan sebaiknya bawa motor Honda anda ke AHASS terdekat untuk dianalisa lebih lanjut yang mempunyai alat alat sensor injeksi yang lengkap.
Nah itulah beberapa tips yang bisa saya share kepada pembaca blog, jangan lupa share jika bermanfaat, Semoga berguna...
Tips Merawat CVT Skutic dengan Cara Memberi Grease Secara Periodik
Transmisi jenis CVT pada motor skutic perlu perawatan yang harus di perhatikan, karena komponen ini bekerja tanpa ada pelumasan karena memang trasmisi jenis kering. Meskipun tidak memakai pelumas namun ada sebagian komponen di berikan grease (gemuk) agar lebih awet dan tahan lama.
Bagi anda yang menunggang motor skutic pasti merasakan vibrasi saat akan di jalankan bisa jadi kotoran atau debu yang ada pada komponen CVT perlu di bersihkan. Setiap skutic di wajibkan mengecek komponen CVT setiap 10000 km atau lebih cepat lebih baik jika kondisi jalan berdebu seperti saat musim kemarau.
Untuk membersihkan usahakan di cuci dengan air sabun jangan memakai bensin karena dapat merusak seal pada komponen CVT.
Untuk membersihkan usahakan di cuci dengan air sabun jangan memakai bensin karena dapat merusak seal pada komponen CVT.
Pada komponen CVT perlu di cek dan di beri grease seperti pada puli primer sudah ada seal yang mencegah grease meluber kemana mana. Grease yang di pakai tidak boleh sembarangan, harus tahan pada suhu panas dan grease tidak mudah meleleh.
Anda bisa memakai produk genuine ataupun aftermarket dengan harga yang mirip mirip, pelumasan ini sangat berguna mencegah komponen CVT dari keausan.
Biasanya saat kita membeli grease akan mendapat 2 grease yakni dikemasannya tertulis primary sheave grease dan satunya tertulis scondary sheave grease, dengan dua kemsan tersebut tentu saja beda penggunaannya. Dalam penggunaan harus tepat jangan sembarangan di oleskan ke komponen CVT.
Kusus untuk primary sheave grease posisi nya di pakai pada bosh dalam puli primer, puli primer ini biasa di sebut puli depan atau drive pulley sebagai rumah roller. Untuk scondary sheave grease di gunakan puli bagian belakang di oleskan pada bagian sliding sheave sebelum di pasang penutupnya.
Anda bisa memakai produk genuine ataupun aftermarket dengan harga yang mirip mirip, pelumasan ini sangat berguna mencegah komponen CVT dari keausan.
Biasanya saat kita membeli grease akan mendapat 2 grease yakni dikemasannya tertulis primary sheave grease dan satunya tertulis scondary sheave grease, dengan dua kemsan tersebut tentu saja beda penggunaannya. Dalam penggunaan harus tepat jangan sembarangan di oleskan ke komponen CVT.
Kusus untuk primary sheave grease posisi nya di pakai pada bosh dalam puli primer, puli primer ini biasa di sebut puli depan atau drive pulley sebagai rumah roller. Untuk scondary sheave grease di gunakan puli bagian belakang di oleskan pada bagian sliding sheave sebelum di pasang penutupnya.
Tips Menguras Radiator Vixion
Motor yang memakai pendingin cairan seperti Yamaha Vixion untuk perawatan radiator salah satunya menguras air radiator. Air radiator yang lama tidak di kuras biasanya akan mengendap dan menyebabkan karat pada lubang kisi kisi radiator sehingga pendinginan menjadi kurang maksimal.
Cairan radiator yang kondisinya bersih akan maksimal menjaga suhu mesin tetap stabil sehingga kondisi mesin akan lebih awet dan terhindar dari panas berlebih seperti over heating.
Cairan radiator yang kondisinya bersih akan maksimal menjaga suhu mesin tetap stabil sehingga kondisi mesin akan lebih awet dan terhindar dari panas berlebih seperti over heating.
Yamaha Vixion mempunyai mesin yang bandel di dukung forged piston dan diasil cylinder, yang membuat piston dan dinding silinder menjadi tahan aus, serta kompresi mesin dapat di kail lebih tinggi karena penggunaan komponen ini.
Cairan pendingin perlu di perhatikan bisa kita ganti secara berkala setiap 10000 km asal jangan terlalu sering malah membuat tidak praktis.
Cairan pendingin perlu di perhatikan bisa kita ganti secara berkala setiap 10000 km asal jangan terlalu sering malah membuat tidak praktis.
Beberikut cara menguras air radiator Yamaha Vixion
Persiapkan alatnya terlebih dahulu
1. Wadah air radiator
2. Kunci pas 10
3. Kunci L
4. Obeng +
5 Cairan pendingin yang baru
Langkah langkah pengurasan
1. Kita lepas cover bagian body yang menghalangi kita memasukkan cairan radiator ke recervoir.
2. Lepas shrouod pelindung radiator sebelah kanan.
3. Siapkan wadah untuk cairan radiator
4. Buka baut pembuangan pada bagian block mesin
5. Buka tutup radiator agar cairan lebih mudah keluar
6. Setelah cairan radiator terbuang, pasang tutup pembuangan pda block mesin
7. isi cairan radiator melalui lubang radiator
8. Lepas side cover kiri bentuknya segitiga hitam dibawah tangki. isi reservoir nya, jangan
sampai penuh menggunakan cairan radiaotor dari Yamaha.
9. Pasang kembali tutup radiator.
10. Nyalakan mesin beberapa menit dan lihat apakah cairan di recervoiir berkurang tambahkan bila perlu.
11. Jika sudah selesai pasang kembali side cover sebelah kiri dan shroud sebelah kanan.
Yang perlu di perhatikan dalam pengisian cairan radiator saat mesin dinyalakan periksa cairan pada tampungan recervoir, sebelum mesin di hidupkan biasanya cairan penuh namun setelah mesin di hidupkan cairan berkurang artinya cairan saat mesin menyala mengisi semua dinding pada block silinder karena katup selenoid cairan radiator terbuka.
Nah demikian artikel kali ini semoga dapat membantu dan menambah pengalaman kita, semoga berguna..
Cara Skir atau Skur Klep yang Paling Praktis
Salah satu penyebab kompresi motor bocor biasanya disebabkan oleh berbagai macam salah satunya klep atau katup tidak bisa tertutup rapat yang di sebabkan rumah dudukan klep sudah aus. Jika kompresi motor bocor maka tenaga yang di hasilkan oleh mesin akan berkurang otomatis pemakaian bahan bakar semakin boros.
Kebocoran ruang bakar tersebut dapat di sebabkan oleh berbagai hal seperti kotoran kerak mesin, rumah dudukan klep aus, ring piston aus.
Untuk mengatasi hal tersebut rumah dudukan klep harus di ganti biasanya istilah bengkel di sitting klep ulang, nah selesai di sitting klep ulang maka maka untuk penghalusan rumah dudukan klep harus di skir atau skur.
Nah artikel kali ini membahas bagaimana cara skir / skur klep yang paling praktis dan cepat. Untuk skir / skur klep ada dua cara yakni menggunakan bor listrik dan manual dengan tangan
Cara skir / skur klep menggunakan Bor Listrik
1. Siapkan Bor listrik yang tidak terlalu besar.
2. Cari batang besi sebesar gagang klep untuk di pasang di bor listrik.
3. Siapkan slang yang sesuai ukuran dengan gagang klep.
4. Oleskan Grinding Paste pada payung klep jangan sampai mengenai gagang klep nanti bisa aus.
5. Ada dua bagian Grinding Paste yakni Coarse End (Pasta kasar)dan Fine End (Pasta kalus). JIka anda melakukan penggantian sitting klep maka gunakan pasta kasar jika untuk finishing gunakan pasta yang halus.
6. Selanjutnya beri pelumas pada batang klep, untuk Grinding paste bisa di kasih bensin sedikit agar lebih encer dan mudah saat di putar oleh mata bor.
7. Masukan slang pada batang klep, hidupkan bor untuk memutar klep sambil seskali diangkat dan klep di tarik agar terjadi gesekan antara daun klep dan rumah dudukan klep (sitting klep) . Usahakan posisi bor lurus.
8. Setelah klep dan dudukan klep rata akan terlihat goresan halus dan rata, bersihkan klep dan dudukan klep (sitting).
9. Untuk pemeriksaan kebocoran bisa kita pasang ke dua buah klep IN dan EX, setelah itu kita tekan dengan tangan daun klep dari arah ruang bakar keatas sehingga kedua klep tertutup.
Lalu isikan bensin pada salah satu klep dulu misalkan lubang IN periksa ada kebocoran apa tidak. Kalau tidak ada selanjutnya lakukan pada klep satunya, isikan bensin pada lubang EX periksa ada kebocoran apa tidak seperti rembesan bensin.
Cara skir / skur klep menggunakan Tangan
1. Langkah sama seperti diatas cuma tidak memakai bor listrik.
2. Jangan lupa oleskan Grinding Pasta.
3. Putar klep dengan cara di pilin memakai tangan dengan bantuan slang yang rapat di pasangkan pada batang klep.
4. Satu putaran di tarik untuk menekan daun klep dengan dudukan klep (sitting). satu arah putaran di angkat untuk membuka payung klep.
5. Setelah di rasa udah rata antara klep dan sitting lalu bersihkan.
6. Untuk pemeriksaan kebocoran bisa kita pasang ke dua buah klep IN dan EX, setelah itu kita tekan dengan tangan daun klep dari arah ruang bakar keatas sehingga kedua klep tertutup, lalu isikan bensin pada salah satu klep dulu misalkan lubang IN periksa ada kebocoran apa tidak.
Kalau tidak ada selanjutnya lakukan pada klep satunya, isikan bensin pada lubang EX periksa ada kebocoran apa tidak seperti rembesan bensin.
Triumph Sudah Mulai Test Mesin untuk Balap Moto2
Pemasok mesin untuk moto2 musim 2019 Triumph sudah melakukan ujicoba mesin di sirkuit untuk melihat seberapa durabel mesin yang akan di pakai di ajang balap di bawah MotoGP. Trumph menggunakan basis mesin dari Daytona 765 mesin ini sudah di gunakan secara masal pada produk Triumph Street Triple Model Year 2017
Triumph Menggandeng pembalap Moto2, Julian Simon, melakukan uji coba di Sirkuit Aragon, Spanyol, 31 Agustus 2017. Ujicoba ini berhasil untuk mengevaluasi daya tahan mesin di geber saat seperti simulasi race. Beberapa modifikasi mesin mulai dari kepala silinder, katup titanium serta pegas katup di ubah menyesuaikan putaran mesin yang lebih tinggi.
Perubahan dilakukan pada transmisi, di mana rasio gigi 1 dibikin lebih tinggi serta penggunaan alternator racing low-output untuk mengurangi gaya inersia. Mesin ini akan menggunakan Ecu buatan Magneti Marelli.
Pengetesan dilakukan oleh Triumph engine development team dan Extern Pro yang bertanggung jawab menjadi tuning mesin CBR600RR Moto2. Mesin Triumph akan dibiarkan memperoleh asupan udara yang lebih banyak dan diseting pada putaran rpm mesin yang lebih tinggi untuk memperoleh torsi dan power yang lebih tinggi.
Triumph akan menggantikan posisi Honda sebagai penyuplai mesin Moto2 sejak tahun 2010. Triumph telah menandatangani kontrak kerja sama selama tiga tahun (2019-2021) dengan Dorna, sebagai penyelenggara balap motor Moto2.
Meskipun Terjatuh zarco Mampu Finis dan Mendapatkan Poin
Marquez berhasil menggeser peringkat klasemen sementara di posisi puncak dari Dovizioso setelah berhasil memenangkan race sepanjang 28 lap di Sanmarino Misano. MM93 sekaligus membuyarkan mimpi Petrucci yang hampir memperoleh kemenangan pertama dalam kalender MotoGP.
Marquez mencetak kemenanga di seri 13 saat balapan berlangsung dalam kondisi basah dan hujan, dia tidak begitu tampil ngotot demi menjaga momentum di lap lap akhir. Sepanjang balapan dia tidak begitu tampil ngotot dan hanya di belakang petrucci menunggu momen yang tepat untuk menyalipnya.
Memasuki lap terakhir petrucci kehilangan posisi terdepan dan di overtake oleh Marquez yang memang jago dalam kondisi trek basah. Aksi hebat di lakukan oleh Johan Zarco akibat terjatuh di lap lap akhir dan mampu mendorong motor hingga garis finis dan mendapatkan satu poin finis di posisi ke 15. Juara dunia Moto2 2015 dan 2016 ini jatuh di tikungan terakhir lap penutup saat berada di posisi kedelapan.
Kemenangan di Misano membuat Marquez memimpin puncak klasemen sementara, ia memperoleh 199 poin, yang sama dengan Dovizioso yang berada di peringkat kedua.
Hasil MotoGP Misano 2017
1. Marc MARQUEZ
2. Danilo PETRUCCI
3. Andrea DOVIZIOSO
4. Maverick VIÑALES
5. Michele PIRRO
6. Jack MILLER
7. Scott REDDING
8. Alex RINS Team
9. Jonas FOLGER
10. Bradley SMITH
11. Pol ESPARGARO
12. Alvaro BAUTISTA
13. Cal CRUTCHLOW
14. Dani PEDROSA
15. Johann ZARCO
2. Danilo PETRUCCI
3. Andrea DOVIZIOSO
4. Maverick VIÑALES
5. Michele PIRRO
6. Jack MILLER
7. Scott REDDING
8. Alex RINS Team
9. Jonas FOLGER
10. Bradley SMITH
11. Pol ESPARGARO
12. Alvaro BAUTISTA
13. Cal CRUTCHLOW
14. Dani PEDROSA
15. Johann ZARCO
Kemungkinan masih Absen di Aragon, Yamaha Cari Pengganti Rossi
Cedera latihan yang di alami Valentino Rossi harus memaksa dirinya absen di Misano dan kemingkinan juga sirkuit Aragon. Dengan absennya Rossi Yamaha akan mencari pengganti dan memiliki 4 calon. Dengan absennya Rossi membuat Yamaha kehilangan poin konstruktor tim yang biasanya di sumbangkan Rossi dan Vinales.
Saat ini rossi sedang menjalani masa penyembuhan setelah naik ke meja operasi akibat kecelakaan saat latihan motorcross.
Di kutip dari id.motorsport.com Managing Director Yamaha Racing Lin Jarvis berkomentar mengenai kemungkinan rossi absen di Aragon dan Yamaha akan segera mencari pengganti.
“Pada kontrak setelah pembalap mundur dari balapan dalam waktu 10 hari, kami wajib untuk menggantikannya. Balapan harus tetap berjalan. Kami akan menominasikan pembalap pengganti Valentino di Aragon.
“Apakah Valentino akan pergi ke Aragon? Saya akan katakan, dia hanya akan pergi jika dia yakin mampu berkendara dan balapan. Bisakah dia balapan? Kita lihat nanti. Dokter mengatakan waktu pemulihan harus lebih lama.
“Tapi tim kami punya pengalaman ekstrem dengan Jorge Lorenzo. Jangan pernah bilang tidak akan pernah. Tapi menurut saya, ini sedikit berbeda dengan Valentino.
“Dia punya pengalaman, dan dia akan tahu bagaimana rasanya. Kami akan melakukan tes dengan dia sebelum balapan di Aragon. Dia mungkin akan mengendarai YZF-R1. Apakah itu akan terjadi? Saya tidak tahu. Itu bergantung pada feeling, rasa sakit dan fisioterapi yang dijalaninya.”
Jika Rossi kembali absen, maka siapa yang akan menggantikan dia? Jarvis pun menyebut empat nama. Dua merupakan pembalap tes Yamaha, sedangkan dua lainnya pembalap World Superbike.
Memilih Oli yang Cocok Buat Harian Ninja 250 Injeksi
Bagi pemilik ninja 250 Fi perawatan motor untuk selalu menjaga performa perlu diperhatikan, Perawatan secara periodik dengan mengganti oli secara berkala sesuai petunjuk yang di berikan oleh pabrikan.
Kawasaki ninja 250 Fi merupakan motor sport fairing yang paling banyak peminatnya karena desain yang tidak ketinggalan jaman meski beberapa pabrikan pesaing merilis motor dengan kubikasi yang sama.
Kawasaki ninja 250 Fi merupakan motor sport fairing yang paling banyak peminatnya karena desain yang tidak ketinggalan jaman meski beberapa pabrikan pesaing merilis motor dengan kubikasi yang sama.
Kawasaki ninja 250 memiliki kubikasi mesin 249 cc dua silinder dengan power maksimum 23.5 kW (32 PS) /11.000 RPM, menggunakan siistem bahan bakar injeksi transmisi 6 percepatan. Dari kalangan pengguna Owners Club mengakui kalau motor ini enak di ajak touring dengan desain yang lebih racing.
Oli yang paling bagus bisa kita lihat sepsifikasi yang tertera dalam kemasan botol. Untuk paling bagus adalah berkode SL (untuk matik dan manual). S itu menandakan untuk mesin bensin. L untuk kualitas. Dengan kode L berarti kualitas oli sudah terbaik
Beberapa merk oli aftermarket yang di rekomendasikan untuk pemakaian harian ada beberapa merk oli antara lain Shell Advance AX7, Motul, dan Fuchs Silkolene. Dari beberepa produksi oli luar anda juga bisa menggunakan oli produk dalam negeri seperti pertamina Enduro Racing atau Federal Oil Racing yang sudah Full Syntetic.
Cara Mengganti Filter Udara Yamaha new Vixion 150
Filter udara bagi motor berperan sangat penting, berfungsi menyaring kotoran yang masuk seperti debu halus, filter akan menyaring udara hingga bersih sampai masuk ke ruang bakar.
Udara yang kotor akan menyebabkan aus pada komponen mesin seperti piston, ring piston, dan komponen katub. Bisa juga ruang bakar menjadi kotor karena terjadi endapan kerak.
Pabrikan sepeda motor baik Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki memiliki desain filter udara yang berbeda beda, tentunya memiliki fungsi agar maksimal dalam menyaring kotoran dan juga mendongkrak performance motor.
Filter udara bekerja menyaring kurang lebih 60-70 persen udara yang masuk ke ruang bakar dengan kerapatan filter sampai 5-10 mikron.
Filter udara bekerja menyaring kurang lebih 60-70 persen udara yang masuk ke ruang bakar dengan kerapatan filter sampai 5-10 mikron.
Filter udara dari beberapa sumber biasanya di ganti setiap 20.000 km tergantung dari kondisi lingkungan berdebu ,atau tidak berdebu. Misalnya kondisi berdebu seperti musim kemarau hendaknya di ganti setiap 10.000 km.
Berikut cara mengganti filetr udara Yamaha New Vixion 150.
1. Pilih filter udara yang original pabrikan bisa beli di bengkel resmi Yamaha atau toko Onderdil yang terpercaya.
2. Lepas baut yang ada pada tangki yang menghalangi box filter udara untuk di buka.
3. Lepas baut box filter udara dengan menggunakan obeng (+).
4. Ambil filter yang lama ganti dengan yang baru.
5. Pasang kembali penutup box filter dan baut tangki motor.
Nah cukup mudah kita bisa mengganti sendiri filter udaranya yang terpenting memiliki kunci dan alat yang lengkap. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca, Semoga berguna...
Seperti ini Tampang Motor Ducati Panigale V4
Rencana Ducati merilis motor bermesin V4 untuk superbikenya bakalan disambut antusias pagi penggemar motor Ducati. Motor ini rencananya akan bertarung di WSBK Musim 2018 kira kira bentuknya seperti apa.
Young machine telah merilis hasil render motor Ducati Terbaru, beberapa foto di buat berdasarkan hasil bocoran yang telah beredar sebelumnya lewat pengetesan motor. hasil render terlihat lampu depan agak lebih besar dari versi sebelumnya, fairing juga terlihat lebih besar menyesuaikan ubahan mesin V4 yang lebih besar.
Terlihat sasis menggunakan deltabox seperti versi MotoGP Desmosedici, bagian buritan terlihat lebih ramping dengan aplikasi single swing arm khas Ducati. Rencananya, motor ini akan di rilis bertepatan sebelum race day MotoGP di sirkuit San Marino, Misano, Italia.
Meski menggunakan teknologi V4 yang saat ini dipakai di MotoGP, kemungkinan motor ini tetap mengusung nama Panigale yang merupakan motor superbike Ducati bukan motor replica Desmosedici RR yang pernah di rilis Ducati. Motor ini bakal menggantikan Panigale yang sekarang menggunakan mesin L 2 silinder yang saat ini bertarung di Superbike, kemungkinan motor ini akan turun musim balap WSBK 2018 mendatang.