Iklan 728x90

Kapan kira kira distribusi all new CBR 250RR









Banyak banget pertanyaan sebenarnya kapan sih Honda akan mulai mendistribusikan all new CBR25oRR. Hal ini dikarenakan hingga detik belum ada konfirmasi dari pihak AHM untuk bulan pastinya. Inden sendiri sudah mengular mencapai ribuan. Terus kapan kira-kira sang engine twin silinder bakal benar-benar mengaspal ditanah air?. Berikut analisanya….

Secara status, motor sebenarnya memang masih dalam tahap finalisasi. Jadi jangan heran kalau unit yang dipamerkan sendiri masih segelintir. AHM sepertinya ingin mempercepat awareness para biker bahwa ini lho…..Honda punya CBR 250 baru…baik engine ataupun desain. Fitur-fitur juga diperkenalkan gg suspensi USD, riding mode, throttle by wire dsb. Rumornya sih hal ini dilakukan karena Honda ogah keduluan new Ninja 250 yang saat ini sedang digodok.

Nah…untuk masspro sendiri, all new CBR250RR sebenarnya sudah berjalan. Tapi memang isunya ada beberapa part yang masih on progress. Maklum ….Honda mematok part khusus untuk CBR250RR ini cukup tinggi. Hingga vendor lokal pun dibuat menyerah. Tidak heran porsi lokalpun hanya 60 persen dan import 40 persen. Kondisi yang menguras tenaga inilah akhirnya status CBR250RR agak tersendat. Terus kira-kira kapan unit benar-benar ready diseluruh dealer tanah air??….

Cukup sulit menjawabnya mzbro. Sebab Honda sendiri enggan menjawab time frame….mereka hanya mengatakan, “tunggu saja….secepat mungkin”. Namun …..paling nggak harusnya 2-3 bulan sudah kelar. Dengan kata lain…..idealnya adalah Oktober atau November 2016. So…akhir bulan kangbro. Hanya saja kalau kita melihat tren dan habit biker yang enggan membeli produk akhir tahun (nanggung cak, tahun lebih afdol yang baru).

Honda CBR250RR saat ini memang menjadi produk yang menyita perhatian biker. Sejak diperkenalkan satu bulan yang lalu….motor ini sukses terjual 1300-an unit…..cukup laris kangbro. Seperti apa sih performa sang fairing mengingat Sugita san (Direktur Marketing) sempat mengatakan, “kamu akan lebih dibuat tercengang kalau jajal langsung…” ujarnya... CBR250RR patut kita tunggu masbroo...

No comments

Powered by Blogger.