Iklan 728x90

Finis Keempat, Vinales Tahun Ini Puas Dengan Musimnya

Maveric Vinales
Maveric Vinales

Maverick Vinales merasa gembira atas hasil yang di capai, dari hasil MotoGP Valencia. Dengan berakhirnya musim 2016 Vinales merasa puas atas apa yang di capai sepanjang musim ini. Motor Suzuki bisa sangat kompetitif dan bisa memperoleh satu kemenangan yang di sumbang oleh vinales, dan suzuki bisa menggangu dominasi yamaha dan honda. Pembalap suzuki ber kebangsaan spanyol ini tahundepan akan menjadi rekan setin Rossi menggunakan motor Yamaha M1. Klasemen akhir Vinales menempati posisi ke empat dengan total poin 202, terpaut 31 poin dari Lorenzo.

Vinales mampu menggeser posisi pedrosa yang pada beberapa seri terkendala cedera, dalam 18 balapan Vinales berhasil empat kali naik podium termasuk kemenangan di Silverstone, Inggris. Kemenanganpertama itu menjadi kemenangan Suzuki sejak tahun 2007.

"Saya pikir 202 poin sangat bagus. Tim melakukan pekerjaan yang bagus, saya cukup gembira dengan hal ini," ungkap Vinales.

"Secara keseluruhan aku sudah semakin baik sebagai pebalap. Musim pertama sangat sulit, sangat berat, dan keras untukku. Berada di urutan 11, 12, aku selalu berpikir bahwa itu bukan posisi terbaikku."

"Tapi di tahun ini, Tim kami bisa menunjukkan bahwa level kami sudah meningkat jauh. Aku meningkat pesat sebagai seorang pebalap. Dan aku bisa mengatakan bahwa kami sudah menjalani sebuah musim yang hebat. Musim ini, finis keempat di kejuaraan, kami sudah tampil dengan sangat baik," tutup Vinales.


Revolusi motor yang dilakukan oleh pihak Suzuki terbukti berhasil, dengan mengembangkan mesin 1000 cc Inline 4 Cylinder. Menjadi motor yang kencang dan mudah untuk di kendarai oleh pembalap. Suzuki di untungkan dengan peraturan, bisa mengembangkan mesin saat musim berjalan, tanpa ada pembekuan pengembangan mesin seperti Honda dan Yamaha.

No comments

Powered by Blogger.