Spesifikasi Yamaha Aerox 155, Powernya Mencapai 14,7 dk!
Yamaha Aerox 155 |
Setelah diluncurkan di IMOS 2016, yamaha Aerox 155, di rilis ada 3 varian, Standar, R Version, dan ayng tertinggi S Version. Motor ini di tujukan untuk motor kelas menengah dan di sematkan banyak fitur canggih, bodi motor yang begitu gagah aerodinamis dan terkesan sporty dengan sudut body yang meruncing tajam.
Untuk Harga pihak Yamaha Indonesia belum merilis secara resmi dan akan di jual awal 2017. Aerox 155 mengusung mesin berpendingin cairan SOHC 4 katup dengan teknologi VVA (variable valve actuation), menngunakan rasio kompresi sebesar 10.5:1 mampu mengeluarkan tenaga sebesar 14,7 dk pada putaran mesin 8000 rpm dan torsi yang dihasilkan sebesar 13,8 Nm pada 6250m rpm.
Menggunakan ukuran ban yang lumayan lebar dengan ukuran 110/80-14M/C 53P untuk ban depan dan 140/70-14M/C 62P untuk ban belakang. Untuk ban sudah menggunakan tipe tubeless jadi lebih aman.
Spesifikasi AEROX 155 VVA
DIMENSI
P X L X T: 1.990 X 700 X 1.125 mm
Jarak sumbu roda: 1.350 mm
Jarak terendah ke tanah: 142 mm
Tinggi tempat duduk: 790 mm
Berat isi: 116 kg (AEROX 155VVA–S Version)/ 117 kg (AEROX 155VVA–R Version)/ 118 kg (AEROX 155VVA)
Kapasitas tangka bensin: 4,6 L
MESIN
Tipe mesin: Liquid cooled 4-stroke, SOHC
Susunan silinder: Single cylinder
Diameter x Langkah: 58 x 58,7 mm
Perbandingan kompresi: 10,5 ± 0,4:1
Volume silinder: 155,1 cc
Daya maksimum: 14,7 dk (11,0 kW)/8.000 rpm
Torsi maksimum: 13,8 Nm/6.250 rpm
Sistem starter: Electric starter
Sistem pelumasan: Wet sump
Kapasitas oli mesin: Total = 1,00 L ; Berkala = 0,90 L
Sistem bahan bakar: Fuel Injection
Tipe kopling: Dry, Centrifugal Automatic
Tipe transmisi: V-belt automatic
RANGKA
Tipe rangka: Underbone
Suspensi depan: Teleskopik
Suspensi belakang: Unit Swing
Tipe ban: Tubeless
Ban depan: 110/80-14M/C 53P
Ban belakang: 140/70-14M/C 62P
Rem depan: Disc brake
Rem belakang: Drum brake
KELISTRIKAN
Sistem pengapian: TCI
Tipe battery: YTZ7V
Tipe busi: NGK/CPR8EA9
No comments