Setelah GSX-R150, Masih Ada 6 Produk Baru yang Akan Dirilis Tahun ini
Suzuki GSX-R 150 |
Tahun 2017 merupakan tahun kebangkitan Suzuki setelah lama tidak terdengar adanya produk baru, PT Suzuki Indomobil Sales bakal meluncurkan 8 produk baru yang akan di irlis tahin ini, 22 diantaranya baru di rilis yakni GSX-R150 dan GSX-S150 pada tanggal 18 Februari 2017 sabtu kemarin. Seiji Itayama selaku Managing Direktor PT SIS mengkonfirmasi adanya produk baru tersebut di sela sela perilisan GSX-R150 dan GSX-S150. Seiji Itayama belum mau menjabarkan produk apa saja yang akan diluncurkan, tentunya belum bisa membocorkan produk baru tersebut.
Motor yang paling populer di Indonesia saat ini adalah skutik dengan pangsa pasar yang menjanjikan dengan market share paling tinggi Honda, diikuti Yamaha. Suzuki hanya mengandalkan skutic entry level Aderss FI, namun data asosiasi speda motor indonesia menyebutkan skutic entry level yang paling laris saat ini adalah Honda Beat Fi dengan rata rata penjualan sebesar 800 ribu unit pertahun.
Dikelas bebek underbone Suzuki hanya mengandalkan Satria FU 150 Injeksi dengan rentang harga 21,65 juta, sementara bebek entry level rentang harga 12 juta sampai 15 juta saat ini masih memiliki pasar yang cukup besar terutama di daerah.
GSX-R150 dan GSX-S150 mengandalkan mesin 150 cc DOHC overbore dengan rasio kompresi 11,5:1 Injection dapat menghasilkan tenaga sebesar 14,1 KW pada 10.500 rpm dengan torsi sebesar 14 Nm pada 9000 rpm di topang transmisi 6 Speed. Itayama mengatakan GSX-R150 dan GSX-S150 memiliki keunggulan desain jok yang lebih rendah di bandingkan kompetitor yakni 785 mm, dengan ketinggian ini maka sangat cocok dengan karakter masyarakat indonesia. Posisi duduk rider juga akan nyaman tidak terlalu membungkuk unutk berkendara jarak jauh.
Perangkat Rem GSX-R150 dan GSX-S150 dilengkapi petal disc brake dengan diameter 290 mm roda depan dan 187 milimeter roda belakang. Diameter disc brake ini diklaim merupakan paling lebar dibandingkan kompetitor. Diameter yang lebar pada disc brake ini akan memaksimalkan sistem pengereman.
No comments