Iklan 728x90

Ban Baru Michelin Akan lebih Kaku di Mugello

Sirkuit mugello


Michelin telah menyiapkan ban dengan kompon yang lebih kaku untuk trek mugello akhir pekan ini. Trek dengan panjang 5,245 Km dengan salah satu sitkuit terpanjang saat ini dalam kalender motoGP. 


Kira kira seperti apa ban baru michelin tersebut, jadi karet ban ini akan lebih kaku di banding yang di pakai musim lalu di trek yang sama, dimana ban ini telah di tes di Jerez Musim ini dengan hasil mayoritas semua pembalap memilih ban dengan kontur karet yang lebih kaku ini.


Ada 3 pilihan ban yang akan dipakai akhir pekan ini yakni Soft, Medium dan hard. Untuk kompon medium michelin menyiapkan ban dengan kontruksi asimetrik dengan sisi sebelah kanan lebih hard di bandingkan sebelah kiri. Ban baru ini menuai komentar dari Marquez.



marc marquez


“Jelas motor tidak buruk sama sekali, dan di Jerez mungkin yang terbaik dari semuanya. Tapi kami kesulitan lagi di Le Mans. Saya lebih kesulitan dibandingkan Dani dalam hal ban depan,” ucap Marquez.



“Konstruksinya lebih soft dan gaya balap saya selalu fokus untuk mengambil keunggulan saat mengerem. Gaya balap Dani lebih halus. Jadi, set-up dia dan saya berbeda.
“Apapun, saya akan lebih khawatir jika tidak berubah. Tapi menurut saya, kompon ban depan yang akan kami pakai mulai dari Italia akan membuat saya lebih menemukan limit dan kembali mendapatkan kepercayaan diri.”
Yamaha adalah tim pabrikan yang paling sukses yang mengoleksi 10 kemenangan di sirkuit Mugello. Lima kemenangan dipersembahkan Rossi pada 2004 sampai 2008, dan lima kemenangan lain dari Lorenzo pada 2011, 2012, 2013, 2015 dan 2016.

No comments

Powered by Blogger.