Iklan 728x90

Insiden di Lemans Membuyarkan Harapan Rossi

valentino rossi lemans 2017

Pembalap Yamaha Valentino Rossi, gagal merasakan podium tertinggi setelah gagal menyelesaikan balap sebelum garis finis. Rossi merasa motornya sudah sangat oke di pakai balap di Lemans namun berkat kesalahannya harus crash di putaran terakhir. Rossi memberikan komentar terkait insiden yang menimpanya, sama sekali tidak mengerti kenapa bisa terjatuh di sirkuit Lemans Perancis.

“Di putaran terakhir saya melakukan sebuah kesalahan, jadi Maverick melewati saya. Tapi saya tahu bahwa saya bisa mendapatkan peluang lain karena jaraknya sangat dekat,” ucap Rossi.
Rossi yakin ada peluang untuk melewati kembali vinales setelah melebar di Garage Vertc namun peluang tersebut gagal namun Rossi heran dengan penyebabnya terjatuhnya. Rossi kehilangan grip roda belakang yang seharusnya itu tidak terjadi, sebab pemicu crash musim ini karena hilangnya grip roda depan.
“Saya mencoba untuk tetap berada di posisi itu karena di sektor empat saya bagus dan sejujurnya, apa yang terjadi di insiden itu kami tak memahaminya. Karena biasanya Anda harus berhati-hati dengan bagian depan motor, tapi saya justru kehilangan grip di roda belakang,” ucapnya.

Gagal mendapatkan poin di Lemans membuat Valentino Rossi kini harus turun peringkat menempati posisi tiga klasemen kejuaraan dunia dengan nilai 62 poin, Berada di belakang Vinales 85 poin dan Dani Pedrosa 68 poin. 


No comments

Powered by Blogger.