Iklan 728x90

Modifikasi Honda Tiger Menjadi CB Dream

Honda CB Dream


Para pecinta modifikasi kususnya motor antik Honda CB berikut artikel yang membahas tentang modifikasi Honda Tiger menjadi CB Dream. Modifikasi motor klasik memang menyenangkan, hasil modifikasi yang semakin antik akan membuat nilai jual motor akan semakin tinggi. Modifikasi motor klasik seperti Honda CB Dream tidak akan termakan oleh jaman dan akan terus menjadi favorit dan semakin banyaknya club motor Honda CB tumbuh subur di tanah Air. 

Bahkan setiap kota memiliki komunitas dengan anggota lumayan banyak. Kenapa banyak bikers memodifikasi dengan acuan Honda CB, disamping nilai yang klasik ternyata CB asli sudah jarang di temukan saat ini mengingat part untuk motor ini sudah jarang di jual. Kalaupun ingin memodifikasi cb yang asli di butuhkan kesabaran untuk mencari part yang asli, lebih baik memilih alternatif lain seperti Honda Tiger atau GL Series.  

honda CB 350


Kebanyakan Honda CB yang ada saat ini merupkan hasil modifikasi tangan trampil mekanik Indonesia dari motor Honda GL, Tiger yang di jadikan basik modifikasi menjadi Honda CB. Yang paling banyak adalah Honda Tiger yang mempunyai mesin 200 cc mumpuni dan tidak memerlukan banyak ubahan untuk mesin motor ini. 

Honda CB mempunyai banyak seri di antaranya CB glatik, CB twin dan CB Dream, Honda CB Dream memiliki ciri khas yaitu tangki yang cukup besar karena CB Dream merupakan seri yang mempunyai cc paling besar mencapai 305 cc. Seri ini keluar pertama kali pada tahun 1969 dengan mesin inline dua silinder.


rangka honda tiger


Untuk memodifikasi kita harus menyesuaikan rangka Honda Tiger di ubah dengan menggunakan las dan di potong karena rangka bagian belakang terlalu panjang dan agak tinggi sementara honda CB mempunyai rangka yang pendek dan datar. Lubang baut jok dan body set harus menyesuaikan di buat dengan serapi mungkin agar terlihat semakin menarik. Modifikasi rangka juga tidak terlalu sulit tinggal kita serahkan ke tukang las menyesuaikan dengan body set yang sudah kita siapkan.


body set cb dream


Untuk tampilannya kita harus membeli body set CB mulai jok, tangki, tutup samping, spatbor depan belakang mungkin butuh penyesuaian karena tidak langsung PnP, kita serahkan saja ke tukang las. Semua aksesoris honda tiger kita lepas dan di ganti seperti lampu depan dan belakang, sepion, lampu sein, body set, speedometer.


batok lampu cb


Demikianlah beberapa cara untuk memodifikasi honda tiger menjadi CB Dream, anda tertarik melakukannya?. Tidak hanya honda CB Dream untuk acuannya bisa tipe lain seperti CB Glatik, CB Twin. Selamat mencoba semoga berguna.



body set Honda CB

No comments

Powered by Blogger.