Iklan 728x90

Awhin Sanjaya Raih Superpole di Sidrap Sirkuit...

Awhin sanjaya
Awhin sanjaya





Jatah dua putaran mengelilingi Sirkuit RMS Puncak Mario, Sidrap Sulawesi Selatan yang diberikan di sesi superpole menjadi kesempatan bagi Awhin Sanjaya pebalap yang punya nomor start 198.

Awhin menuturkan “Dari dua lap yang dilalui, lap pertama menjadi acuan bagi saya agar di lap selanjutnya catatan waktu yang saya cetak harus bisa lebih baik lagi. Selain itu, sejak sesi latihan resmi saya sudah mencoba mengenal lebih dekat dengan sirkuit ini, sehingga saat superpole saya bisa menemukan titik acuan kapan saya harus melakukan pengereman, dan membuka gas,”

Balapan di malam hari juga membuat settingan yang diracik oleh tim mekanik berubah. Diantaranya Ubahan yang dilakukan Haris Sakti yang menjadi chief mekanik, meliputi mapping ecu yang membuat asupan bahan bakar lebih irit pada putaran mesin bawah, dan timing pengapian dimajukan 1 sampai 2 derajat.

Selain itu, mekanik yang akrab dipanggil Mletis menuturkan ubahan kompresi pada motor Honda Sonic yang digeber Awhin berubah. Karena balapan pada malam hari, kompresi berubah jadi lebih rendah 0,4. Contohnya jika tadinya kompresi 12,3:1 menjadi menjadi 11,9:1.

No comments

Powered by Blogger.