Iklan 728x90

Valentino Rossi ingin memakai sasis baru lebih cepat...


Valentino Rossi
Valentino Rossi




Setelah menjajal sasis dan swingarm baru dalam sesi tes MotoGP di Bruno Valentino Rossi mengungkapkan mengaku puas dan berharap bisa memakainya dalam balapan segera mungkin.

Sehari setelah balapan MotoGP Republik Ceko, para pebalap mengikuti tes resmi di Sirkuit Brno, Senin (22/8/2016). Dalam tes tersebut, Rossi melahap sekitar 60 lap. Dia mencatat waktu terbaik kedua, di belakang rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Rossi menguji sasis dan swingarm baru dalam tes kemarin. Pebalap Italia berusia 37 tahun itu langsung merasa cocok dengan dua komponen anyar tersebut.

"Kami mencoba banyak hal berbeda, khususnya sasis yang berbeda dan swingarm yang berbeda. Dan saya suka," aku Rossi ujarnya dikutip dari Crash.net.

"Feeling dengan motor membaik dan saya bisa memasuki tikungan dengan lebih cepat. Saya juga menyukai motor dalam hal pengereman," ujar Rossi.

"Pokoknya saya merasa senang dan saya berharap bisa memakainya sesegera mungkin. Saya harus bicara dengan (Yamaha), tapi saya berharap kami bisa memakai sasis itu pada musim ini," katanya.

Rossi menjelaskan, sasis dan swingarm baru memberi perbedaan feeling saat dirinya memasuki dan keluar dari tikungan.

"Swingarm juga memberi beberapa keuntungan kecil dalam hal akselerasi, tapi stabilitas saat masuk tikungan lebih dikarenakan sasis baru," katanya.

Seri MotoGP berikutnya akan dilangsungkan di Sirkuit Silverstone, Inggris, 4 September mendatang.

No comments

Powered by Blogger.