Iklan 728x90

Rossi Ingin Mencoba Sasis Baru Di Assen Belanda

valentino rossi

Valentino Rossi mencoba sasis baru yang telah di tes Sirkuit Catalunya dan hasil yang di dapatkan terbilang cukup memuaskan, sasis baru tersebut ingin di pakai rossi akhir pekan ini.
Hasil yang kurang memuaskan saat race di Catalunya, Yamaha mengujicoba dua sasis baru dengan ke dua pembalapnya dengan hasil mengesankan.

Terobosan yang di lakukan Yamaha menuai komentar positif oleh Valentino Rossi, dia mengaku sasis terbaru membuat motor lebih mudah di kendarai. Alhasil Rossi penasaran ingin mencoba sasis baru tersebut akhir pekan ini di Sirkuit Assen Belanda minggu (25/06/2017).

“Itu adalah tes yang sangat baik, kami telah bekerja keras dua hari lini, terutama di trek (Catalunya) yang menyulitkan bagi kami sepanjang akhir pekan,” tutur Rossi 
“Kami punya sasis yang berbeda. Kesan pertama cukup bagus. Feeling yang saya dapatkan juga lebih baik". Ucap Rossi.
“Sekarang kami ingin untuk mencobanya di trek lain, (dengan) level grip dan tipe tikungan berbeda. Kami ingin memahami apakah akan kompetitif dengan sasis baru ini, atau berkurang kesulitan selama akhir pekan". Tambah rossi
"Kami akan mencobanya besok. Tapi masalahnya adalah kalau bagus di Assen, kami masih harus mencobanya di trek lain karena tahun ini sangat sulit untuk kompetitif di mana-mana," tegasnya.

Valentino Rossi menjelaskan, sasis baru dibuat untuk mengatasi problem di bagian belakang motor. Karena sasis versi 2017  telah membuat ban belakang lebih cepat terkikis.

"Sasis musim 2017 dibuat untuk meningkatkan daya tahan ban belakang yang menjadi masalah kami di paruh kedua musim lalu. Kadang berfungsi baik, kadang tidak. Saya pribadi merasa sasis 2017 membuat motor lebih sering understeer, kemampuan menikung motor jadi berkurang dan itulah penyebab degradasi ban di beberapa trek justru lebih parah ketimbang menggunakan sasis versi 2016. ini hanya pendapat saya, kami juga belum yakin," jelas Rossi.

Rossi membutuh kemenangan untuk menjaga peluang juara dunia. Rossi hanya mampu tertahan di peringkat lima klasemen sementara dengan 83 poin, tertinggal 28 poin dari Vinales di posisi teratas.

No comments

Powered by Blogger.