Iklan 728x90

Ini Resep Zarco Ungguli Vinales dan Rossi



Dua pembalap Movistar Yamaha masih mempunyai masalah pada ketahanan ban saat melakoni balap di GP Austria hari minggu (13/8/2017). Namun uniknya masalah tersebut tidak di alami pembalap Yamaha dari tim satelit Tech3 dengan pembalap Johann Zarco. zarco sanggup finis di depan Vinales dan Rossi alhasil pembalap tercepat Yamaha di pegang oleh Zarco dari tim satelit.

Pemilihan ban yang tepat oleh zarco yakni kombinasi depan belakang lunak, namun tak mengalami degradasi ban yang separah tim pabrikan. Menurut Zarco gaya membalapnya mampu beradaptasi dengan ban sepanjang lomba.

"Saya mengambil beberapa risiko (saat balapan). Saya ingin fokus dan membuat kesalahan. Kemudian saya berada di posisi kelima (dengan) 14 lap tersisa dan ban belakang hanya drop sedikit," kata Zarco, seperti dilansir Austosport,
"Saya tak bisa mengejar pebalap-pebalap di depan, tapi saya tak kehilangan banyak waktu. Saya harus menyesuaikan gaya membalap saya dengan baik supaya ban tak drop," tambah dia
Resep yang di lakukan Zarco telah di terapkan di MotoGP Bruno dan diterapkannya di Austria. Ternyata cukup ampuh menghemat ban sampai penghujung lomba.
"Cara membalap yang sedikit berbeda ini mulai saya pahami pada tes Brno dan saya mampu menerapkannya di sini," ucap Zarco.
Zarco menjadi pebalap Yamaha dengan posisi terbaik di Sirkuit Red Bull Ring. Dia menempati posisi kelima, unggul dari pembalap pabrikan, Vinales dan Rossi yang finis keenam dan ketujuh.

No comments

Powered by Blogger.