Iklan 728x90

Yamaha Vixion Cocoknya Memakai Oli Apa



Bagi pemilk kendaraan bermotor oli merupakan hal yang sangat penting berfungsi melumasi dan mencegah keausan mesin, kesalahan pemilihan oli berakibat umur mesin menjadi pendek dan tidak awet. Nah tips kali ini akan di bahas mengenai pemilihan oli yang cocok bagi pengguna Yamaha Vixion.

Yamaha Vixion merupakan motor sport 150 cc yang paling laku di tanah air, berbagai daerah pasti kita jumpai motor sport besutan yamaha ini, karena memang laku keras di masyarakat.

Vixion generasi awal menggunakan mesin 150 cc yang di pakai sampai generasi NVL, sedangkan Vixion terbaru ada penambahan huruf R dengan kubikasi 155 cc VVA, dimana mesin ini mempunyai keunggulan torsi dan power di atas rata rata motor 150 cc.

Semakin canggih teknologi motor maka dukungan pelumas oli juga harus kita perhatikan, nah kira-kira oli yang cocok untuk Yamaha Vixion yang seperti apa, yuk kita  bahas..

1. Oli Yamalube standar pabrikan Yamaha.

Yamalube merupakan oli rekomendasi dari pabrikan Yamaha untuk semua tipe motor produksi Yamaha. Ymalube memproduksi oli untuk tipe sport dengan kekentalan 10w-40 yang dinamakan Yamalube Supersport. 

Oli ini sangat cocok untuk melumasi mesin, kopling serta gearbox. Menggunakan bahan full syntetic sehingga lebih tahan lama meskipun dalam kondisibeban berat.

2. Pertamina Enduro Racing 4T SAE 10w-40.

Oli produksi pertamina ini mempunyai kekentalan SAE 10w-40 yang cocok bagi pengguna Yamaha Vixion, dengan spesifikasi API SJ dengan kekentalan ganda sangat mendukung untuk motor Yamaha Vixion yang mempunyai performa tinggi. Melumasi bagian celah mesin termasuk piston, dinding silinder yang telah mengadopsi teknologi diasil cylinder dan forged piston.

3. Oli Shell ax 7
Bagi para pemilik motor sport mungkin sudah tidak asing lagi dengan oli shell ax 7 ini, dengan teknologi yang ditawarkan oli ini RCE Technology memang sangat menjanjikan membuat tarikan motor menjadi lebih ringan dan responsiv. 

Shell advance ax7 adalah satu produk terbaik yang merupakan oli khusus untuk motor jenis kopling basah yang sudah memiliki sertifikat JASO MA dengan kekentalan ganda SAE 10w-40. Tidak diragukan lagi shell merupakan pabrikan pembuat oli yang cukup terkenal, yang di gunakan di arena balap baik motor maupun mobil.

4. Castrol POWER1 Racing 4T

Castrol POWER1 Racing 4T di kembangkan dari Teknologi yang diperoleh dari balapan (Race Derived Technology) yang dirancang khusus untuk para pengendara sepeda motor yang menyukai pengalaman berkedara pada batas kecepatan maksimum. 

Sangat cocok untuk semua merek motor 4-tak, baik karburator dan injeksi bahan bakar dengan API SL dan JASO MA atau spesifikasi MA2 dengan spesifikasi SAE 10w-40 Full sintetik yang direkomendasikan.

1 comment:

Powered by Blogger.