Iklan 728x90

Tips Memilih Oli untuk Honda Beat Fi Injeksi




Honda Beat adalah salah satu skuter matik yang cukup laris dipasaran. Dimana motor matic Honda ini sudah diproduksi sejak tahun 2008 dan sampai saat ini masih tetap diproduksi, bahkan telah mengeluarkan beberapa varian skutik.

Honda Beat pertama kali keluar masih menggunakan sistem bahan bakar karbu, kemudian diperbarui dengan menggunakan injeksi pada tahun 2012 dan lebih dikenal dengan Honda Beat FI atau Fuel Injection.

Bagi anda yang menggunakan Honda Beat, mungkin saja masih ada yang merasa bingung dengan pilihan oli yang bagus untuk beat. Maka tidak ada salahnya bagi anda untuk melihat informasi rekomendasi oli yang bagus untuk Honda Beat.

Penggantian oli motor biasanya sudah tertera dalam buku panduan servis, apabila anda melakukan servis di bengkel resmi. Apabila anda melakukan servis di bengkel umum, maka anda bisa memperhatikan jumlah kilometer pada motor.

Berikut rekomendasi Oli yang cocok untuk Honda Beat Injeksi

1. AHM MPX-2 10W-30

Oli produksi Astra Honda Motor ini menjadi salah satu pilihan utama yang dapat digunakan untuk para pengguna skuter matic Honda, seperti salah satunya Honda Beat. Dimana oli MPX-2 juga menjadi rekomendasi oli untuk honda Vario 125, 150 series. Oli dengan kekentalan ganta multi grade 10W-30 sangat cocok untuk kendaraan modern saat ini.

2. Shell AX-7 10W-30

Shell AX-7 merupakan rekomendasi selanjutnya untuk motor matic honda beat, oli ini memiliki kekentalan yang sama yang direkomendasikan oleh honda yaitu 10W-30. Oli ini memiliki perlindungan mesin yang maksimal serta menjaga suhu mesin tetap stabil. Dimana kelebihan oli Shell AX-7 dapat membuat performa motor menjadi lebih maksimal dan dapat mengurangi geteran mesin. Harga oli Shell sendiri tidak berbeda jauh dengan harga oli MPX, Sehingga oli Shell AX-7 masih menjadi salah satu rekomendasi oli murah Honda Beat.

3. ENI i-Ride Moto 4T Matic IDE 10W-30

Oli yang mampu memperpanjang usia mesin, Ini adalah oli yang sudah digunakan skuter Italia selama puluhan tahun. Berkualitas premium, oli ini mampu menghasilkan tenaga maksimum yang disebut dengan Triple Action Plus.

4. Repsol Moto 4T 10w30 Matic 

Repsol Moto 4T 10w30 Matic merupakan merek oli motor matik terbaik yang diluncurkan oleh pabrikan Repsol. Oli motor matic ini khusus diproduksi untuk motor berjenis matik biasa hingga matik injeksi terbaru dan hanya beredar di Indonesia saja.

5. Motul Scooter Expert 10W-30 

Motul Scooter Expert 10W-30 rekomendasi oli yang bagus selanjutnya untuk Honda Beat, hal tersebut dikarenakan tingkat kekentalan oli ini memang sesuai untuk Honda Beat. Ditambah lagi dengan beberapa keunggulan seperti menjaga suhu mesin tetap stabil, serta mengurangi tingkat keausan pada mesin.

6. Federal Matic Ecomaxx 30

Federal Matic Ecomaxx 30 punya keunggulan Active Moly yang dapat melindungi mesin dari gesekan dan menghemat bahan bakar. Molekul viskoelastik yang terkandung dalam oli ini juga meningkatkan kinerja dan akselerasi mesin secara optimal, serta Double ACT Cleaner yang mampu membersihkan komponen mesin motor dengan efektivitas 2 kali lipat.

7. Enduro Matic S SAE 10W-30

Enduro Matic S SAE 10W-30 sangat disarankan untuk mesin sepeda motor empat langkah matik (skutik) generasi terbaru, terutama yang diproduksi oleh pabrikan Jepang. Oli ini mampu mengurangi gesekan untuk mencapai akselerasi yang optimum pada aplikasi di temperatur dan kecepatan tinggi, serta dapat mendukung penghematan bahan bakar.

Demikianlah informasi artikel tentang oli yang cocok untuk honda beat, semoga informasi ini menambah pengetahuan anda, terimakasih.


No comments

Powered by Blogger.